Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Cub 70 Makin Sederhana tapi Elegan

Azwar Ferdian - Senin, 11 Mei 2015 | 18:20 WIB
Jakarta, Otomania - Modifikasi sepeda motor cub (bebek) model retro memiliki penggemar tersendiri. Builder yang cukup memiliki nama di segmen ini adalah Muhammad Faizal dari Wander Machine. Urusan modifikasi city cub dan street cub jadi andalan Faizal.

Penghargaan bergengsi pernah diperoleh Faizal. Salah satunya kontes modifikasi yang diadakan MotorPlus di UPN Veteran Jakarta 2014 lalu. Honda Choopy Cub rancangan sang builder menggondol posisi ketiga.

Kali ini Rizal mencoba kembali berekspresi dengan Honda Cub 70 yang diubah jadi city cub bernuansa simple elegan. "Saya ingin buat ini tampak elegan, sederhana, kalem dan tampilannya tidak terlalu menyilaukan mata," ujar Rizal saat ditemui Otomania, Senin (11/5/2015).

Sasis disiram dengan cat warna abu abu, kombinasi warna putih khas cat asli Honda Cub yang membawa tampilan jadi lebih adem. Tangki jenis pispot yang menjadi ciri khas dan dilapis krom, sekaligus menjadi dudukan jok single. Agar lebih segaris, konsep knalpot slip on dirancang lebih kecil dan pendek.

"Knalpot ini jenis slip on yang terpisah antara leher dengan silencer. Jadi silencer bisa dipisahkan dengan leher tanpa memotong dan posisinya bisa diatur dengan mudah. Ini merupakan jenis knalpot yang jarang digunakan dalam modif city cub," ujar Rizal.

Setang dipasang model fatbar dengan tali gas internal sehingga terlihat semakin bersih dari detail yang tidak perlu. Untuk kaki, memakai pelek 18 inci dengan lebar pelek depan 1.85 inci dan belakang 2.50 inci, dibungkus ban IRS bermotif salur.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa