Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berkah Sepeda Motor Warisan

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 22 April 2015 | 17:40 WIB
Jakarta, Otomania - Jangan berkecil hati ketika Anda mendapat warisan sepeda motor legenda Honda, seperti Astrea Grand, Astrea Star atau model tua sejenis. Ada cara untuk mebuat barang peninggalan tersebut tampil lebih menarik. Seperti sentuhan yang dilakukan MJL Custom Bike.

Febby Iqromullah bersama sang ayah, Babeh Bonang, kerap memoles tampilan sepeda motor berumur tua jadi lebih menarik. "Pasien" biasanya dimodifikasi ala citycub. Meski era modifikasi jenis ini sudah tidak seramai 2012 lalu, namun konsepnya bisa jadi jalan keluar untuk mengangkat kembali kepercayaan diri.

"Banyak yang puas sama hasil modifikasi citycub meski sudah bukan lagi jamannya, tapi asik buat mejeng," ujar pria berusia 22 tahun ini, Rabu (22/4/2015).

Bengkel yang berlokasi di Jalan Raya Bekasi Km 18 Kampung Lio No 15, biasanya didatangi pemilik sepeda motor yang belum memiliki konsep apapun. Rata-rata mereka hanya menyerahkan motornya dan minta untuk dipercantik. "Hampir semua yang minta dimodif belum punya konsep. Mereka mempercayakan kita untuk membuat semua. Jadi kita sudah cukup terbiasa dengan sistem kayak gitu, jadi kita aja yang pusing. Pelanggan cuma siapin uangnya saja," ucap Febby.

Untuk biaya, mengacu pada bujet customer. Hasilnya bisa diperkirakan seperti apa perubahannya. Kisaran biaya dari Rp 3 juta sampai Rp 15 juta.

"Budget kita sesuaikan dengan yang mau modifikasi jika memang mereka punya dana terbatas. Tapi untuk yang punya dana lebih dan konsep sendiri, kita rekomendasikan harganya dengan daftar barang-barang yang akan dipasangkan," kata Febby.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa