Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Mudah Memodifikasi Skutik

Aris F Harvenda - Senin, 20 April 2015 | 09:02 WIB
Jakarta, Otomania – Sebenarnya skutik model retro sudah memiliki tampilan unik. Namun jika ingin tampil semakin berbeda dengan lainnya, ada cara instan untuk mendongkrak penampilan, yakni dengan memasang aksesori modifikasi ringan.

Biasanya produsen sepeda motor menyediakan berbagai pilihan aksesori modifikasi. Harga relatif terjangkau, pengguna dan penghobi retro tinggal memasangnya tanpa khawatir ukuran tak sama atau tidak presisi.

Tren ini dirasa mudah tanpa tanpa dikhawatirkan pula sisi keamanan (safety). Pasalnya, pabrik atau produsen sepeda motor sudah mengukur sedemikian rupa aksesori tambahan untuk modifikasi untuk tidak meninggalkan unsur safety.

Salah satu contoh, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) misalnya, menyediakan total 22 aksesori yang bisa dibeli secara terpisah untuk pengguna Fino injeksi Premium maupun Sporty. Bahkan ada yang dijual lengkap dengan aksesori yang sudah menempel, meski harus merogoh kocek lebih dalam, dengan label edisi spesial.

Disiapkan 12 jenis aksesori khusus untuk Fino Premium dan 10 aksesori untuk tipe Sporty. Kalau mau memboyong semuanya, untuk aksesori Fino Premium dibanderol Rp 1,885 juta. Sedangkan untuk tipe Sporty lebih murah, Rp 1,185 juta.

Kalau ingin lebih murah, bisa dibeli satuan dengan harga bervariasi, mulai Rp 80.000 hingga Rp 300.000. Pernak-pernik di antaranya tas kulit, pelapias krom dan stainless di beberapa bagian, sampai peranti untuk memudahkan penggunaan sepeda motor.

Editor : Aris F Harvenda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa