Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Mudah Modifikasi Sepeda Motor Jadi Versi Balap

Aris F Harvenda - Selasa, 14 April 2015 | 10:06 WIB
Jakarta, Otomania – Memodifikasi sepeda motor sport sebenarnya banyak pilihan. Salah satu pilihan yang paling sering ditemui adalah mengganti "baju” satu set dengan gaya balap. Alasannya tidak terlalu ribet tapi cukup berkelas.

Rumah modifikasi sepeda motor sport yang bermarkas di Kebon Jeruk 3 no 35A, Jakarta Barat, Race Motor Modified (RMM), menawarkan aneka ”baju balap” untuk beberapa jenis sepeda motor sport. Satu set terdiri dari fairing kanan-kiri, spakbor, buntut, pelindung tangki dan lengan ayun, sampai tameng angin.

Menurut Ajun, salah satu karyawan RMM, pemasangan tidak ribet alias menggunakan sistem plug and play. Tinggal copot aksesori lama, lalu pasang bodi baru. ”Bisa dipasang sendiri. Peralatannya paling obeng, tidak ada yang macam-macam. Ini untuk yang melakukan pemasangan di rumah,” ujar Ajun.

Soal motif, RMM menyediakan cukup banyak. Mulai corak Movistar Yamaha MotoGP, Repsol Honda, tim-tim lawas MotoGP, hingga tim-tim Moto2. Prinsipnya, corak apa pun di arena balap, RMM sanggup merealisasikannya. Atau, ingin mengubah sepeda motor standar jadi moge, misalnya Kawasaki Ninja 250 menjadi ZX6R-636.

Keuntungan lain, karena modifikasi tidak mengubah performa mesin, hanya ganti wajah, sepeda motor masih bisa dipakai untuk harian. Sepeda motor yang bisa diberi baju baru antara lain Yamaha V-ixion, Honda CB150R Streetfire, Kawasaki Ninja. Jika tertarik, sediakan bujet 8,5-9,5 juta.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa