Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aksesori Sepeda Motor Paling Diburu

Aris F Harvenda - Jumat, 1 Mei 2015 | 10:09 WIB
Jakarta, Otomania – Ingin tampil beda dan "gatal" melihat tunggangan biasa-biasa saja, kerap jadi alasan pengguna sepeda motor untuk memodifikasi. Ada saja komponen standar yang diganti atau ditambahkan, meski hanya sebatas aksesori ringan. Hal ini pula yang diutarakan Yahya, pemilik toko aksesori sepeda motor Langgeng Jaya di Jakarta Timur.

”Setelah dikirim dari showroom, minimal membeli dudukan pelat nomor atau menempel stiker. Atau banyak juga yang langsung memasang alarm dan lampu aftermarket. Ada ajalah pokoknya. Kan orang ingin lebih gaya menurut versi masing-masing,” jelas Yahya.

Dipaprkan, kumpulan komponen atau aksesori yang sering dipasang untuk mempercantik sepeda motor baru dan tidak mengubah standar yang lain adalah sebagai berikut:

1. Dudukan/cover untuk pelat nomor. Tampaknya remeh, tapi inilah yang menurut Yahya dibeli rata-rata pemilik sepeda motor baru. ”Paling laris ini. Lagipula ada banyak pilihan dari yang murah sampai yang anti air,” kata Yahya.

2. Lampu. Banyak tawaran jenis lampu aksesori aftermarket di pasaran membuat banyak orang tergoda untuk mempercantik kendaraan dengan ”lampu hias”. Mulai angel eyes dengan proyektor, sampai LED yang berkedip.

3. Stiker. Aksesori tambahan ini termasuk paling gampang untuk mempercantik penampilan. Jika tak ingin terlalu ”ngejreng”, ada stiker warna hitam (smoke) yang transparan untuk melapisi stiker asli pada bodi sepeda motor.

4. Aksesori ringan. Minimal baut warna, spion khusus, pijakan kaki, atau tuas rem dan kopling. Komponen ini harganya tak terlalu mahal, tapi cukup mengubah wajah.

5. Ban. Karet bundar standar banyak dianggap kurang memadai dari sisi estetika. Tawaran produk ban aftermarket dengan spesifikasi tubeless bisa menjadi komponen yang dituju saat pertama kali membawa pulang sepeda motor baru.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa