Cukup Rp 100.000 buat Variasi Lampu Sein LED

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 29 April 2015 | 10:01 WIB

Jakarta, Otomania - Ubahan aksesori untuk lampu LED tidak hanya untuk headlamp, tapi juga untuk lampu-lampu sein. Lampu sein berjenis LED mulai digemari pengguna sepeda motor. Selain warna yang beraneka ragam, modelnya pun menarik.

"Model dan warnanya bisa bermacam-macam, bisa buat motor lebih bergaya. Beberapa merek juga kita siapkan, pelanggan tinggal pilih mana yang mereka mau. Prosesnya bisa kita pasangkan langsung," ujar Amin dari Perkasa Motor Jalan Kebon Jeruk III, Selasa (29/4/2015).

Selain menawarkan ragam model dan warna cahaya, lampu LED untuk sein juga memiliki manfaat seperti pada LED headlamp. Model LED memakai daya listrik yang lebih kecil dibanding dengan yang bohlam. Misalnya bohlam memakai 10 sampai 12 watt, untuk LED hanya cukup dengan 6 watt.

Harga lampu sein LED di toko-toko sentra penjualan aksesori, rata-rata dibanderol sama dengan kisaran harga Rp 100 sampai Rp 170 ribu dengan warna yang bisa dipilih sesuai selera.

Namun, dianjurkan untuk sekaligus membeli flasher lampu sein khusus LED, agar tetap bisa berkedip. Flasher lampu sein LED dijual dengan harga Rp 25.000

"Kadang lampu sein LED tidak berkedip karena umumnya watt lampu sebelumnya beda dengan LED. Jadi harus dibelikan flasher baru khusus LED agar lampu sein bisa berkedip," jelas Amin.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa