Tampilan Galak Honda Astrea Star

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 23 April 2015 | 09:02 WIB
Jakarta, Otomania - Tantangan modifikasi salah satunya adalah kreativitas. Bisa saja meniru model yang sudah ada, namun tetap harus mengedepankan kreativitas agar hasilnya bisa eksklusif. Apapun jenis motornya jadi bisa disulap menjadi model apapun juga.

Salah satunya adalah sepeda motor yang menjadi ikon toko Klontong Motor Jadoel (KMJ). Astrea Star lansiran 1983 yang model aslinya bernuansa kalem, dirubah menjadi lebih galak dengan konsep trail. "Biar jadi galak dan laki banget mas, sekalian biar jadi ikon toko," ujar Mulyadi sang mekanik dan juga asisten Dimas sang owner.

Semprotan cat rangka dan bodi didominasi dengan warna cokelat terkesan eksotis. Setang custom dibuat sesuai konsep, dan ban model tahu biar bisa lebih mencakar tanah. Rangka tengah ditambah dengan besi pipa, biar terkesan kokoh. "Iya kalau motor-motor track  kesannya kering dan kokoh, jadi kita tambahin ditengah las-an pipa besi untuk kesan itu," ujar Mulyadi.


Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa