Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Eksterior Mini Cooper S Cabrio, Perpaduan Klasik dan Modern

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 22 September 2016 | 13:05 WIB

Jakarta, Otomania – Mini Cabrio diperkenalkan di Indonesia pada ajang pameran otomotif beberapa waktu lalu. Cabrio masih merupakan satu-satunya kendaraan premium kompak dengan atap terbuka yang menjanjikan pengalaman berkendara yang berbeda.

Otomania yang berkesempatan menjajal langsung mobil ini di pulau Bali beberapa waktu lalu menilai, dari segi ekterior memang mobil ini cukup menarik perhatian. Warna baru carribian blue yang mencolok, bentuk mobil saat atap terbuka serta garis putih yang berada di atas kap kendaraan jadi alasan banyak orang menengok mobil ini.

Desain Cabrio mengikuti Mini 3 Door yang memang menjadi basis produk ini. Aura sporty, elegan khas produk Mini hadir dari garis-garis pada bodi yang menonjol.

Dari depan, lampu bundar dengan lingkar krom, dihiasi daytime running light (DRL) LED yang membuat unsur klasik MINI masih terasa pada Cabrio. Desain bagian depan dihiasi dengan gril radiator hexagonal, side scuttle di samping kendaraan ditambah lis hitam pada ujung bawah kendaraan.

Sentuhan krom hadir pada lubang udara di bagian bawah Cabrio. Di atas kap, lubang udara hadir menandakan ini merupakan varian mesin tertinggi Cooper S yang bertenaga.

Jika diperhatikan dari samping, proporsi Cabrio nampak seimbang baik saat atapnya tertutup atau saat dibuka. Dari belakang, model Cooper S menghadirkan knalpot kembar yang menyembul di tengah bemper.

Bagian kaki-kaki, pelek 17 inci dengan model baling-baling duo tone membuat aura sporty Cabrio makin terasa. Mini menyediakan 15 pilihan pelek dengan beragam ukuran yang dapat dipilih untuk disesuaikan dengan selera konsumen.

Bicara mengenai atap soft top Cabrio terbaru, bahannya terbuat dari tektil berkualitas yang sudah teruji ketahanannya untuk segala cuaca. Atap cabrio ini dapat dibuka dan ditutup dalam 18 detik dalam kecepatan 30 kpj. Untuk pertama kalinya, pengoperasian soft top di new Mini Cabrio hanya menggunakan penggerak elektrik, oleh karenanya hampir tidak menimbulkan suara.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa