Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fitur Head Up Display di Mini dan BMW

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 20 September 2016 | 10:04 WIB

Jakarta, Otomania – Fitur Head Up Display (HUD) telah hadir di beberapa produk Mini salah satunya Clubman terbaru. Fitur ini hadir untuk memberikan kemudahan pada pengemudi dengan memproyeksikan informasi seperti kecepatan kendaraan serta navigasi sejajar dengan garis mata pada layar transparan di atas speedometer.

HUD sendiri sudah digunakan pada produk premium BMW yang merupakan induk perusahaan Mini. Lantas adakah perbedaan dari fitur ini di kedua merek?

“Sudah pasti ada perbedaan dari segi teknis yang menyesuaikan dengan desain. Mini Clubman hadir dengan HUD yang dapat diaktifkan dan non aktifkan layar proyeksinya di depan kemudi. BMW diproyeksikan langsung di kaca depan. Ini karena beda karakteristik penggunanya,” ucap Jodie O’Tania, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia, saat ditemui Otomania, di Seminyak, Bali, Senin (19/9/2016).

Karakter pengguna Mini lebih menginginkan sisi kesenangan berkendara oleh sebab itu dibuatlah HUD yang dapat diaktif dan non-aktifkan. Pergerakan HUD yang muncul dari dalam kompartemen di atas speedometer jadi salah satu unsur penunjang kesenangan tersebut.

Karakter pengguna BMW lebih serius dan mementingkan fungsi maka dibuatnya HUD yang lebih sederhana dengan menembakkan langsung ke kaca. Fitur ini dapat ditemui di sedan premium dan SUV BMW seperti seri 7 dan seri X5.

“Namun tujuannya tetap sama yakni memudahkan pengemudi untuk lebih berkonsentrasi dengan keadaan jalan. Tujuannya lainnya untuk kenyamanan pada saat mengemudi,” ucap Jodie.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa