Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MINI Adventure, Perjalanan Berliku Menuju Bali Barat

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 18 September 2016 | 10:35 WIB

Bali, Otomania – Gelaran Mini Adventure yang digelar BMW Group Indonesia melalui merek mobil Mini resmi digelar, Sabtu (17/9/2016) di Pulau Bali. Hadir dengan dua produk andalan terbaru Mini, Clubman dan Cabrio, Otomania bersama beberapa rekan media nasional lainnya diajak menyusuri rute Denpasar menuju Menjangan di Bali Utara.

Petualangan hari pertama dimulai dari area helipad Air Bali menuju Secret Garden Baturiti yang terletak di daerah Tabanan, Bali. Otomania pada rute pertama ini mencoba keandalan Cooper S Cabrio yang dibekali mesin 1.900 cc empat silinder dengan teknologi TwinPower Turbo bertenaga 192 hp dengan torsi 280 Nm.

Jalanan kota Denpasar yang cukup padat pada akhir pekan membuat pengendaraan produk yang diperkenalkan Mini ada pameran otomotif lalu ini tidak terlalu terasa. Setelah berkendara selama kurang lebih dua jam, rombongan tiba di Secret Garden Baturiti.

Setelah menikmati kopi racikan lokal dengan beragam rasa, rombongan menuju ke tempat kedua yakni Krisna Beach yang berada di utara pulau Bali. Jarak 74 km ditempuh dengan melalu beragam tempat wisata terkenal di pulau Dewata yakni Danau Beratan, Danau Buyan serta air terjun Gitgit.

Perjalanan pada etape ini mayoritas berupa jalan antar pegunungan yang terdiri dari banyak kelokan serta rute yang naik dan turun. Di sini, Otomania dapat merasakan keunggulan pengendalian dari Cooper S Cabrio serta mencoba beberapa mode pengendaraan yang ditawarkan pada mobil ini.

Setelah tiba di Krisna Beach, rombongan beristirahat sebentar sebelum melanjutkan perjalanan menuju tempat bermalam di Naya Gawana Resort, Bali Barat. Total pada hari pertama rombongan menempuh jarak 173,3 km.

Hari pertama ini para peserta berantian mencoba produk yang dibawa Mini yakni tiga Mini Cabrio yang terdiri dari dua unit Cooper S dan satu unit Cooper. Selain itu peserta dapat mencoba dua unit Clubman Cooper S.

Rute hari kedua Mini Adventure hadir lebih menantang. Dimulai dari Bali Barat, para peserta akan menuju Seminyak. Sebelumny, peserta akan mampir di beberapa tempat seperti Ubud dan Singaraja. Rute ini digunakan semaksimal mungkin oleh para peserta agar dapat merasakan keunggulan kedua produk terbaru Mini.

Simak terus laporan Mini Adventure langsung dari Bali hanya di Otomania.com.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa