Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masuki Usia Ke-23, JMC Siap Gelar "Mini Day"

Stanly Ravel - Senin, 5 September 2016 | 08:05 WIB

 Jakarta, Otomania — Penggemar Morris dan Mini klasik yang tergabung dalam Jakarta Morris Club (JMC) resmi menggelar pesta ulang tahun ke-23, Minggu (4/9/2016). Acara kali ini dibuat lebih meriah karena sekaligus menyambut lahirnya Mini untuk pertama kali di dunia pada 26 Agustus lalu.

Ratusan Morris dan Mini klasik dari berbagai model dan tahun pembuatan berhasil dikumpulkan di Roof Top Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Selain sebagai seremoni hari jadi, ajang ini juga menjadi sosialisasi menuju "Mini Day" yang direncanakan siap digelar pada 2017 mendatang.

Ketua JMC, Hartono Gunawan, mengatakan bahwa ulang tahun ke-23 kali ini memiliki misi yang lebih besar yang sedang disiapkan untuk tahun mendatang.

"Perkembangan Mini sangat pesat di Indonesia dan kami berencana membuat Mini Day pada 2017 mendatang. Indonesia sampai saat ini belum ada, sedangkan di negara lain, seperti Jepang, Thailand, dan Malaysia, sudah ada," ucap Hartono kepada Otomania, Minggu (4/6/2016).

Hartono menjelaskan, Mini Day yang akan dibuat pada 2017 rencananya akan masuk dalam agenda tahunan untuk menyatukan para penggemar mobil mungil asal Inggris tersebut, khususnya untuk daerah Jawa dan Bali yang populasinya cukup banyak.

"Ibaratnya jadi pesta untuk pencinta Mini, untuk perdana mungkin di Jakarta acaranya. Saat ini populasinya makin banyak, baik dari model klasik sampai generasi baru, jadi kami akomodasi lintas generasi untuk mempersatukan para penggemar Morris dan Mini di Tanah Air," kata Hartono.

Acara ulang tahun JMC sendiri juga turut dihadiri oleh beberapa komunitas Mini dari berbagai kota besar di Pulau Jawa, mulai dari komunitas Mini.com Bandung, Mini Inc, Bandung Morris Club, Jogja Morris Club, Indo Mini, serta beberapa perwakilan dari Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) serta Euro Retro Enthusiast.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa