Hari Bersejarah untuk Pencinta Mini di Dunia

Stanly Ravel - Jumat, 26 Agustus 2016 | 17:31 WIB

Jakarta, Otomania — Tanggal 26 Agustus ini menjadi hari bersejarah untuk penggemar Morris Mini di seluruh dunia. Mobil bertubuh mungil asal Inggris tersebut pada tanggal ini untuk kali pertama resmi meluncur di dunia, tepatnya pada 1959.

Austin Mini Seven dan Morris Mini Minor menjadi nama awal dari mobil mungil produksi British Motor Corporation (BMC). Mobil rancangan Sir Alec Issigonis ini diciptakan sebagai jawaban dari krisis Suez terkait pengurangan minyak dunia. Saat itu, harga bahan bakar mahal sehingga butuh mobil-mobil yang irit bahan bakar.

"Ya, hari ini untuk penggemar Mini di dunia jadi momen istimewa karena untuk kali pertama Mini meluncur di dunia," ucap Aria, salah satu anggota Jakarta Morris Club (JMC), saat dihubungi Otomania, Jumat (26/8/2016).

Untuk merayakannya, JMC akan membuat acara khusus yang sekaligus menjadi momen perayaan hari jadi komunitas, di Lippo Mall Puri, 4 September 2016.

"Hari ulang tahun JMC itu tanggal 29 Agusuts, jadi nanti kita bikin sekalian acaranya pada tanggal 4 September," ucap Aria.

Nama Austin Seven diganti menjadi Austin Mini pada Januari 1962 dan kemudian bertahan dengan nama Mini. Setelah diambil alih oleh BMW pada tahun 2000, penulisan Mini akhirnya diubah dengan huruf kapital, MINI.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa