Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumsi BBM Mini Cabrio Saat Keliling Pulau Bali

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 21 September 2016 | 12:25 WIB

Jakarta, Otomania – Dalam ajang MINI Adventure di pulau Bali, Sabtu (17/9/2016), Otomania berkesempatan untuk mencoba MINI Cooper S Cabrio terbaru. Rute yang disediakan Mini di hari pertama dimulai dari landasan helicopter Air Bali di daerah Benoa menuju ke Menjangan, tepatnya resort Naya Gawana.

Perjalanan ini dibagi tiga etape dimana nanti akan berhenti di titik-titik peristirahatan. Titik-titik tersebut antara lain Secret Garden Café di Baturiti, Tabanan, kemudian Krisna Beach Street di Singaraja, Bali Utara, lalu terakhir penginapan di Menjangan.  Rute ini menempuh jarak sekitar 173,3 km.

Kondisi jalan yang dihadapi juga cukup beragam, mulai dari keramaian kota Denpasar yang menciptakan kondisi stop and go. Kemudian ada turunan dan tanjakan di jalur menuju Danau Badugul, jadi sajian istimewa selama perjalanan ini. Kelokan tajam tidak lupa hadir menyapa di jalan raya Bedugul SIngaraja.

Waktu yang berbarengan dengan puncak perayaan Kuningan di pulau Dewata membuat keramaian kendaraan hampir tidak pernah lepas dari perjalanan ini. Beberapa kali perjalanan harus berhenti bahkan dialihkan, karena ada perayaan di tempat-tempat ibadah sepanjang perjalanan.

Namun bukan berarti perjalanan tidak diisi dengan mencoba kemampuan mesin 2.0L TwinPower Turbo Cooper S. Otomania menggunakan mode pengendaraan Sport untuk mencoba akselerasi dan pengendalian mobil ini selama perjalanan.

Beragam kondisi jalan dan karakter mengemudi yang beragam, mulai dari agresif, santai dan kemacetan yang membuat kendaraan stop and go, cukup mewakili karakter mengemudi Cabrio ini. Cabrio menyertakan perhitungan konsumsi melalui trip komputer yang terdapat di menu utama.

Dari trip tersebut tercatat, rute pertama Benoa menuju Tabanan, Cabrio mengkonsumsi rata-rata bahan bakar 10,1 kpl dengan jarak 54 km. Pada rute kedua dari Tabanan menuju Singaraja, Cabrio mengkonsumsi rata-rata 10,6 kpl dengan jarak 46 km. Terakhir, konsumsiny 12,2 kpl dengan jarak 63 km dari Singaraja menuju Menjangan. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa