Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kelebihan Atap Mini Cabriolet

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 20 September 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania – Mini Cabrio terbaru hadir dengan atap yang dapat dibuka tutup dan berjenis soft top atau kanvas. Meski menggunakan bahan yang terkesan mudah robek, ternyata calon konsumen tidak perlu khawatir dengan ketahanannya.

Setiap material di dalam Cabrio telah diuji melalui serangkaian proses, termasuk material kanvas untuk atap mobil ini. Mini melakukan uji tabrak untuk melihat keamanan dan kekuatan bahan tersebut.

Soft top Cabrio durability-nya luar biasa karena sudah ikut pengujian berupa crash test untuk keselamatan. Rancangan keselamatan untuk MINI jadi nomor satu sehingga jangan takut mudah sobek atau rusak karena sudah dirancang sedemikian rupa,” ucap Jodie O’Tania, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia, saat ditemui Otomania, di Seminyak, Bali, Senin (19/9/2016).

Soal perawatan, Jodie menyarankan para pemilik memanfaatkan layanan servis di diler Mini. Produk ini dilengkapi service inklusif dengan perawatan dijamin hingga lima tahun. Selain itu MINI memiliki produk perawatan soft top yang telah direkomendasikan untuk menjaga fitur anti-air pada bahan kanvas tersebut.

Pertahankan ciri khas

Pemilihan bahan soft top juga merupakan salah satu cara Mini mempertahankan nilai klasik pada produk-produk mereka. Mini akan tetap mempertahankan desain-desain yang telah terikat secara emosional dengan para penggemarnya.

“Salah satu karakteristik Mini adalah mempertahankan nilai klasik karena merupakan merek ikonik. Jadi kalau kita lihat beberapa bagiannya, seperti lampu utama, tidak berubah banyak mengikuti desain terdahulu. Termasuk pemilihan softtop Cabrio sehingga bagi pemilik model lama dapat melihat keterikatan historis dan desain pada produk ini,” ucap Jodie.

Cabrio hadir dengan model Cooper dan Cooper S yang menawarkan mesin berbeda untuk kesenangan berkendara. New Cooper Cabrio dibanderol Rp 639 juta (off the road), dan New Cooper S Cabrio Rp 789 juta (off the road).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa