Polisi Sebut Rombongan Sepatu Roda di Jalan Raya Langgar Aturan, Bisa Dikenai Denda yang Bikin Nangis

Parwata - Rabu, 11 Mei 2022 | 18:00 WIB
Aksi konvoi sepatu roda yang viral di jalan raya saat ramai kendaraan bermotor dikenakan denda, segini besarannya.
Istimewa
Aksi konvoi sepatu roda yang viral di jalan raya saat ramai kendaraan bermotor dikenakan denda, segini besarannya.

Otomania.com - Polisi sebut rombongan sepatu roda di jalan raya langgar aturan, bisa dikenai denda yang bikin nangis.

Belum lama ini sempat viral rombongan pesepatu roda melaju di tengah Jalan Raya Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Melansir dari Tribunnews.com, Ditlantas Polda Metro Jaya menyayangkan penggunaan jalan raya sebagai trek atlet sepatu roda pada Minggu (8/5/2022) lalu.

Polisi menegaskan, bahwa pemain sepatu roda dilarang meluncur di jalan raya. Hal itu karena olahraga inline skate di jalan raya sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan raya dan pesepatu roda itu sendiri.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam mengatakan, dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) bahwa jalan raya diperuntukkan bagi lalu lintas kendaraan bermotor.

"Jelas kegiatan roller skate sangat membahayakan keselamatan, baik pengguna jalan ataupun pemain roller skate tersebut," kata AKBP Jamal Alam.

"Karena dilakukan di jalan raya yang dipergunakan untuk lalu lintas publik. Undang-undang LLAJ sangat memprioritaskan keselamatan bagi seluruh pengguna jalannya," sambungnya dalam keterangannya, Selasa (10/5/2022).

Jamal juga menyoroti 2 hal lainnya yang dilakukan belasan atlet sepatu roda yang berlatih dalam rangka persiapan Sea Games 2021 Vietnam tersebut.

Ditinjau aspek keselamatan, kegiatan inline skate di jalan raya tersebut sangat membahayakan. Terlebih hal itu dilakukan di jalan raya yang penuh kendaraan bermotor.

Baca Juga: Disebut Arogan Wagub DKI, Rombongan Sepatu Roda di Jalan Raya Juga Kena Ultimatum Polisi, Dongkol Saat Diklakson


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa