Bapenda Jatim Adakan Program Diskon Corona Untuk Wajib Pajak Kendaraan Bermotor, Berlaku Sampai Akhir Juli 2020

Adi Wira Bhre Anggono - Kamis, 16 Juli 2020 | 18:30 WIB
Program Diskon Corona di Jawa Timur, masyarakat bisa dapat potongan besaran Pajak Kendaraan Bermotor
SuryaMalang.com
Program Diskon Corona di Jawa Timur, masyarakat bisa dapat potongan besaran Pajak Kendaraan Bermotor

Otomania.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Badan Pendapatan Daerah mengadakan potongan pajak kendaraan bermotor.

Program Diskon Corona atau pemberian potongan nilai pajak kendaraan bermotor ini bertujuan untuk menggairahkan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan mereka.

Dilansir dari SuryaMalang.com, sejak diberlakukan 12 Juni 2020 hingga 12 Juli 2020, tercatat sudah ada sebanyak 1.376.000 wajib pajak yang memanfaatkan program ini.

Jumlah tersebut terdiri dari 1.177.436 wajib pajak kendaraan roda dua, dan sebanyak 199.158 wajib pajak untuk kendaraan roda empat.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Honda HR-V Tabrak Motor Hingga Dua Kali, Berhenti Setelah Nubruk Seprator Jalan, Pengemudinya Mahasiswi

Kepala Bapenda Jawa Timur, Boedi Prijo Soeprajitno mengatakan, Program Diskon Corona ini memberikan  potongan pokok pajak 15 persen untuk roda dua dan tiga, dan 5 persen untuk roda empat.

"Program ini diluncurkan Ibu Gubernur untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19," ujar Boedi, Selasa (14/7/2020) siang.

"Rencananya program masih akan berlangsung sekitar dua pekan lagi, maka kita ingatkan lagi masyarakat monggo yang masih ingin memanfaatkan program ini, masih ada waktu," lanjutnya.

Boedi menuturkan, melalui diskon pajak yang telah dimanfaatkan oleh 1,3 juta wajib pajak tersebut, Perprov Jatim telah memberikan insentif kepada masyarakat sebesar Rp 49,3 miliar.

Baca Juga: Video Pemotor Sambar Spion Mobil, Netizen Malah Membela, Ternyata Gara-gara Marka Ini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa