Diskon Mobil Sejuta Umat Tembus Rp 30 Juta

Fedrick Wahyu - Rabu, 4 April 2018 | 18:00 WIB
Toyota Avanza
Kompas.com
Toyota Avanza

Otomania.com - Mobil sejuta umat yang masuk di kategori low MPV (LMPV) mendapatkan diskon besar. Semua merek dan model dipangkas harganya, kecuali Mitsubishi Xpander yang tetap dijual sesuai price list.

Toyota Avanza misalnya, bisa dibawa pulang dengan diskon yang terbilang besar April ini. Melansir KompasOtomotif, tenaga penjual diler Toyota di kawasan Jakarta Timur, mengatakan kalau potongan harga buat Avanza mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 18 juta.

"Berlaku buat konsumen yang beli kredit atau tunai. Diskonnya belum terlalu besar, biasanya menjelang lebaran baru mulai besar," kata pramuniaga yang identitasnya dirahasikan.

Sedangkan Daihatsu Xenia yang merupakan kembaran Avanza, diberikan diskon lebih besar lagi, mulai Rp 20 juta hingga Rp 25 juta untuk produksi 2018.

(BACA JUGA: Toyota Anggap Xpander Tundukkan Avanza Karena Sedang Euforia)

"Tergantung dari perusahaan pembiayaan, tetapi kami bisa usahakan sampai nilai tertinggi diskonnya," kata tenaga penjual salah satu diler Daihatsu di kawasan Jakarta Pusat.

Sementara, Honda Mobilio memberikan diskon yang lebih rendah dibanding Xenia dan Avanza. LMPV Honda ini didiskon mulai Rp 11 juta sampai Rp 15 juta. "Stok cukup banyak, jadi konsumen tidak harus inden," kata wiraniaga Honda di salah satu pusat perbelanjaan.

Suzuki Ertiga di awal tahun ini mendapat diskon hingga puluhan juta rupiah
Dio / GridOto.com
Suzuki Ertiga di awal tahun ini mendapat diskon hingga puluhan juta rupiah
Sedangkan diskon paling besar malah ditawarkan oleh Suzuki. Menurut tenaga penjualnya, untuk produksi 2018 akan diberikan diskon mencapai Rp 30 juta.

(BACA JUGA: Toyota Pastikan Penyegaran Avanza Tak Kan Ikuti Gaya Xpander!)

"Sejak bulan lalu diskon sudah mulai tinggi, setiap diler berbeda-beda, tetapi yang kami tawarkan sebesar itu," kata pramuniaga itu.

Selain itu, ada beberapa diler juga menawarkan promo khusus, yakni uang muka Rp 5 juta untuk memboyong Ertiga rakitan 2018.

Jangan berharap Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero ada diskon, karena dua pendatang baru ini belum ada rabat yang ditawarkan pada konsumennya.

"Kalau Xpander inden paling lama sekitar dua bulan. Tetapi bisa lebih cepat juga tergantung varian, kalau yang paling laris seperti tipe tertinggi itu bisa sampai dua bulan," kata pramuniaga diler Mitsubishi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa