Mazda Fokus Garap SUV, Gimana Kabar MPV Premium Biante?

Irsyaad Wijaya - Selasa, 20 Maret 2018 | 08:25 WIB
Mazda Biante
www.mazda.co.id
Mazda Biante

Otomania.com - Mazda saat ini tengah fokus untuk memproduksi mobil kelas Sport Utility Vehicle (SUV). Produknya tercatat ada CX-3 dan CX-5, dan nanti ada rencana untuk menambah model tersebut dan Crossover lain.

Ini semua dilakukan karena pasar Indonesia dianggap tengah gandrung dengan kendaraan serbaguna tersebut. Tapi, meskipun tengah terpusat untuk garap segmen SUV, bukan berarti kelas lain tak diperhatikan.

Contohnya kelas Hatchback dan MPV yang juga masih dipantau. Big MPV premium Mazda diisi oleh Biante yang sepertinya tak terlalu bagus penjualannya. Namun, hingga sekarang masih tetap ditawarkan ke pasar Nasional.

"Kita masih jual sampai sekarang, dan tidak ada masalah mengenai pengiriman dan lain sebagainya," ucap Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia, sebagai pemegang merek Mazda, di Jakarta, pekan lalu.

(BACA JUGA: Mazda CX-5 Edisi Ulang Tahun, Cuma 50 Unit di Indonesia)

Wholesales dari Gaikindo mencatatkan, Biante sepanjang tahun 2017 laku 455 unit. "Pasarnya juga memang tidak begitu besar, tetapi permintaannya tetap stabil, dan unitnya juga tidak inden. Hanya proses sekitar satu bulan saja karena kita impor dari Jepang," jelas Roy.

Sepanjang Januari-Februari 2018 ini penjualan Mazda Biante sudah tembus 92 unit.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa