Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda CX-9 Lebih Murah Dibanding Rival

Fedrick Wahyu - Kamis, 15 Maret 2018 | 09:30 WIB
Mazda CX-9 generasi terbaru siap hadir di Indonesia
autoevolution.com
Mazda CX-9 generasi terbaru siap hadir di Indonesia

Otomania.com - Mazda CX-9 yang baru saja rilis awal Februari 2018 silam diklaim mendapat respons positif. Terbukti dari pemesanan, sampai Maret 2018 ini sudah mencapai 200-an unit.

Mazda CX-9 sendiri masuk dalam segmen SUV premium dan dibanderol dengan harga Rp 798.800.000 on the road DKI. Namun yang menjadi pertanyaan adalah siapa rival dari CX-9?

Sales, Marketing & Public Relation Director Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio, mengatakan bahwa CX-9 membidik segmen SUV premium merek Eropa dan juga Jepang.

"Kami tidak mau menyebutkan merek, tetapi kami lebih murah dari rival kami dari sisi harga," kata Ricky di Jakarta, Rabu (14/3/2018).

(BACA JUGA: Mazda CX-9 Datang Lagi ke Indonesia Setelah 9 Tahun Pergi)

Menurutnya, rival di kelas SUV premium harganya bisa di atas Rp 1 M dan konfigurasi tempat duduk dua baris alias lima penumpang.

All New Mazda CX-9 saat melaju di jalan perkotaan
Dio / GridOto.com
All New Mazda CX-9 saat melaju di jalan perkotaan

"Kalau kami sudah 7-penumpang, fitur juga banyak dan paling penting harganya cukup kompetitif di bawah rival dan itu sudah sesuai menurut kami," ujar Ricky.

Sedangkan Dwi Parileksono, Public Relations Expert EMI, meluruskan bahwa CX-9 bukanlah rival dari Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Mengenai harga, hingga spesifikasi menurut Fedy, sapaan akrab Dwi, juga berbeda jauh. Segmen CX-9 itu sendiri masuk dalam kelas SUV premium, sedangkan Pajero Sport dan Fortuner SUV medium. "Jadi sama sekali bukan rivalnya, kita berada di atasnya," ucap Fedy.

Dengan mesin bensin Skyactiv-G 2.5 liter turbo, Mazda CX-9 diklaim lebih responsif, punya torsi terbesar di kelasnya, dan efisiensi bahan bakar tinggi untuk model penggerak roda depan.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa