Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda CX-9 Datang Lagi ke Indonesia Setelah 9 Tahun Pergi

Fedrick Wahyu - Kamis, 1 Februari 2018 | 16:12 WIB
Mazda CX-9 terbaru sudah menganut bahasa desain KODO
GridOto.com
Mazda CX-9 terbaru sudah menganut bahasa desain KODO

Otomania.com - Hampir sembilan tahun sejak pertama kali diperkenalkan, yakni pada 2009, Mazda CX-9 akhirnya kembali datang setelah pergi. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor resmi Mazda, meluncurkan All New CX-9, Kamis (1/2/2018).

Ini adalah mobil tipe SUV tiga baris yang termewah dan terbesar milik Mazda. Paling menarik di model baru ini adalah mesinnya.

Untuk pertama kalinya, mesin Mazda teknologi SKYACTIV dibekali turbo. Tipe lengkapnya, SKYACTIV-G 2.5L 4-silinder segaris DOHC 16V Turbocharged.

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sampai 228 dk @5.000 rpm dan torsi maksimalnya 420 Nm @2.000 rpm.

(BACA JUGA: Ketua HDCI Sesalkan Aksi Pemukulan dalam Harley-Davison Vs Mazda CX5)

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur EMI mengatakan bahwa model baru ini tak hanya lebih inovatif, tapi juga irit bahan bakar. Sehingga dirinya pun optimistis bahwa MAzda CX-9 mampu berkompetisi di pasar otomotif Tanah Air.

Mazda CX-9 terbaru sudah mengusung bahasa desain KODO
Dio / GridOto.com
Mazda CX-9 terbaru sudah mengusung bahasa desain KODO

“Mazda berusaha meningkatkan pengalaman pengguna di setiap bagian kendaraan SUV crossover, diilhami dengan daya tarik premium dan perbedaan dengan kompetitor di segmen SUV,” kata Roy, Kamis (1/2/2018).

Potensi tenaganya disalurkan ke roda depan (FWD) dengan transmisi otomatis 6 percepatan berteknologi SKYACTIV. Info ini sekaligus menepis isu yang menyebutkan bahwa CX-9 akan dirilis dengan sistem penggerak semua roda (AWD).

CX-9 terbaru dibanderol Rp 798,8 juta OTR (On the Road) Jakarta. Jika ingin warna khusus yaitu Soul Red dan Machine Gray, ada biaya tambahan Rp 4 juta.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif,GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa