Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Skyactiv-X, Inovasi Baru Mazda demi Efisiensi

Donny Apriliananda - Kamis, 26 Oktober 2017 | 14:54 WIB
Mazda Kenalkan teknologi SKYACTIV-X di Tokyo Motor Show
Indra Aditya
Mazda Kenalkan teknologi SKYACTIV-X di Tokyo Motor Show

Otomania.com - Mazda Motor Corporation siap dengan generasi baru Skyactiv yang diberi nama Skyactiv-X. Inovasi baru ini lebih mengedepankan keharmonisan antara mobil dengan pengendaranya.

Tidak hanya membuat lebih canggih mesinnya, Mazda memberikan improvisasi pada bagian sasis juga suspensi.

Merek asal Jepang itu mengklaim bahwa jantung pacu baru akan sangat efisien, sehingga tidak membutuhkan transmisi yang high end untuk mendukungnya.

"kami juga akan mengembangan mobil hybrid dengan basis mesin Skyactiv-X,” jelas Ichiro Hirose, Managing Executive Officer In Charge Of Powertrain Development And Product Planning Mazda Motor Corporation.

Bisa dibayangkan, apa yang terjadi jika mesin baru Mazda ini dipadu dengan motor listrik, pasti sangat efisien dalam hal konsumsi bahan bakar.

Meski demikian, jika akan dipasarkan di Indonesia, paling penting adalah bahan bakar yang dibutuhkan generasi Skyactiv-X tersedia.

Hal ini akan menjadi pertimbangan, mengingat Mazda tidak memasukkan mesin Skyactiv-D (diesel) karena masalah kualitas bahan bakar.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa