Mazda CX-5 Edisi Ulang Tahun, Cuma 50 Unit di Indonesia

Irsyaad Wijaya - Jumat, 2 Februari 2018 | 08:05 WIB
All-New Mazda CX-5 Anniversary Edition
Nabiel Giebran
All-New Mazda CX-5 Anniversary Edition

Otomania.com - Mazda rupanya telah lama merancang facelift terhadap salah satu produknya, CX-5. Mobil ini pun ikut dihadirkan dalam acara peluncuran CX-9 yang dilakukan di Jakarta, (1/2/2018).

Ini membuat sejumlah pihak kaget, termasuk media otomotif. Pasalnya tak ada bocoran sedikitpun jika Mazda bakal melakukan ubahan terhadap CX-5. Versi baru itu pun diberi tagline "Anniversary Edition".

Alasan diberinya nama itu karena bertepatan dengan momen satu tahun PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) yang merupakan distributor Mazda. Hal itu juga sebagai kado spesial bagi masyarakat yang rindu dengan produk asal Jepang tersebut.

Ketika pertama kali melihat wajahnya, CX-5 Anniversary Edition ini terlihat sangat menarik mata. Karena pada gril depan disematkan signature illumination yang membuatnya lebih garang.

(BACA JUGA: Mazda CX-9 Datang Lagi ke Indonesia Setelah 9 Tahun Pergi)

Masih pada sektor eksterior, Mazda juga memberikan aksesori berupa alumunium plate di beberapa bagian luar seperti di roof rail, pintu bagasi, bumper belakang, rear under garnish, serta front under garnish.

Scuff plates yang ada di All-New Mazda CX-5 Anniversary Edition
Nabiel Giebran
Scuff plates yang ada di All-New Mazda CX-5 Anniversary Edition

Beralih ke kabin, saat pertama kali membuka pintu depan akan disambut sebuah scuff plate dan juga instrumen untuk pengemudi tepatnya pedal gas diganti dengan model alumunium.

Bonus yang diberikan Mazda tak tanggung-tanggung pada sistem transmisi agar tangan pengemudi tak perlu beranjak dari setir diberikan sebuah paddle shift.

Karena CX-5 Anniversary Edition ini spesial, maka hanya dihadirkan dalam jumlah yang terbatas. Hal itu yang dikatakan oleh Kenny Walla, Product Planner PT EMI.

"Mobil ini tak akan diproduksi secara masal untuk 2018. Sebagai varian spesial, Mazda CX-5 Anniversary Edition hanya akan dijual sebanyak 50 unit saja untuk tahun ini," kata Kenny.

(BACA JUGA: Fitur-fitur Canggih All New CX-9 Siap Manjakan Pengemudi)

Ketika ditanyakan lebih lanjut tentang banderol per-unitnya, Kenny mengucap Rp 572,8 juta on the road Jakarta. Bagi yang berminat langsung datang ke diler Mazda agar tak kehabisan.

Untuk menambah kesan SUV pada All-New Mazda CX-5 Anniversary Edition dilengkapi roof rail
Nabiel Giebran
Untuk menambah kesan SUV pada All-New Mazda CX-5 Anniversary Edition dilengkapi roof rail

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa