Ini Dia Para Peminat Mazda2 dan CX-5 Seken

Stanly Ravel - Selasa, 18 Oktober 2016 | 09:25 WIB

Jakarta, Otomania - Meski populasinya tidak banyak, namun mobil bekas (mobkas) Mazda2 dan CX-5 tetap menjadi pilihan favorit sebagian orang. Lalu siapa dan bagaimana karakter konsumen pembeli mobkas Mazda2 dan CX-5?

Menjawab hal ini, Yugi pemilik showroom Power Auto di WTC Mangga dua menerangkan bahwa rata-rata pembeli mobkas Mazda datang dari kalangan usia muda.

"Bervariasi, tapi kebanyakan anak muda atau keluarga muda. Rata-rata konsumen yang lebih suka dengan karakter tampilan mobil sporty dan modern," kata Yugi ketika dihubungi Otomania, Senin (17/10/2016).

Sedangkan untuk mobkas CX-5, Yugi menilai kebanyakan pembeli datang dari pengusaha muda. Sama dengan Mazda2, para konsumennya lebih mengutamakan tampilan berbeda dari SUV pada umumnya.

"Model CX-5 tidak pasaran seperti SUV lain. Penjualan barunya juga tidak banyak. Mereka suka mobil yang jarang dilihat di jalan, tampil beda," ucap Yugi.

Lain dengan Yugi, Tedy pemilik showroom mobkas di MGK Kemayoran justru mengatakan, meski kebanyakan anak muda yang mencari Mazda2, tapi rata-rata lebih ke kaum perempuan.

"Kalau di sini justru kebanyakan wanita, dari anak kuliah sampai orang kantoran. Bahkan beberapa ada yang sengaja sampai tukar tambah dari hatchback lain seperti Toyota Yaris atau Suzuki Swift. Untuk model sudah pasti yang transmisi otomatis," kata Tedy di waktu yang sama.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa