Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda Masih Jadi Anggota Gaikindo?

Aditya Maulana - Senin, 17 Oktober 2016 | 08:25 WIB

Jakarta, Otomania - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) per 1 Februari 2017 bukan lagi sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Tanah Air. Posisinya digantikan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), yang sudah ditunjuk langsung Mazda Motor Corporation (MMC).

Namun, jika bicara keanggotaan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indoensia (Gaikindo), sudah pasti bukan atas nama MMI lagi. Lantas, bagaimana dengan nama perusahaan baru yang menjadi distributor Mazda untuk Indonesia?

"Kami masih menjadi anggota Gaikindo. Hal yang berubah hanya nama keanggotaan perusahaannya saja dari MMI ke EMI," ujar Public Relations Head MMI Dwi Parileksono saat ditemui Otomania di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (16/10/2016).

Pria yang akrab disapa Fedy itu melanjutkan, sama halnya dengan karyawan MMI. Orang lokal, tidak ada yang di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), karena ikut pindah ke manajemen baru.

"Kalau yang ekspatriat kembali lagi ke Jepang. Jadi, manajemen baru 100 persen orang lokal. Semuanya akan efektif per 1 Februari 2016," kata Fedy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa