Bagaimana Nasib Diler, Karyawan dan Konsumen Mazda?

Aditya Maulana - Jumat, 14 Oktober 2016 | 16:30 WIB

Jakarta, Otomania - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mulai Februari 2017 resmi menjadi importir Mazda, menggantikan PT Mazda Motor Indonesia (MMI). Perpindahan tersebut otomatis mengundang banyak tanya dari berbagai pihak, terutama pemilik diler dan konsumen.

Public Relations Head MMI Dwi Parileksono mengungkapkan, tidak ada yang berubah kecuali pindah tangan dari MMI ke EMI. Seluruh karyawan Mazda pindah ke EMI, dan aktivitas penjualan tetap normal.

"Jadi tidak ada yang di PHK, penjualan mobil, suku cadang tetap berjalan seperti biasa," ujar Fedy panggilan akrab Dwi Parileksono saat dihubungi Otomania, Jumat (14/10/2016).

Baca juga: Mazda Motor Indonesia Ikuti Jejak Ford

Menurut dia, langkah tersebut diputuskan langsung oleh pihak prinsipal. Mazda Motor Corporation (MMC) menunjuk EMI menjadi distributor kendaraan Mazda buat Indonesia.

"Mungkin cara mengeluarkan produk lebih fleksible, karena kemarin itu banyak terbentur regulasi. Bisa jadi nanti ke depan akan banyak produk baru yang diluncurkan di Indonesia," kata dia.

Bukan hanya itu, kata Fedy seluruh manajemen juga tidak ada orang asing. Namun, strukturnya masih belum ditentukan, mungkin dalam waktu dekat nanti.

"Jadi belum tahu siapa yang akan menggantikan posisi Keizo Okue (Presiden Direktur MMI). Nanti kita akan umumkan selanjutnya," ucap Fedy.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Aris F Harvenda

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa