Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenapa Mazda CX-3 Belum Bisa Dijual di Indonesia?

Aditya Maulana - Senin, 22 Agustus 2016 | 11:25 WIB

Jakarta, Otomania — Mazda CX-3 yang dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 statusnya hanya menjadi "pajangan". Sebab, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) belum meluncurkannya sehingga masyarakat tidak bisa melakukan pemesanan.

Padahal, crossover tersebut secara global meluncur dan dipasarkan sudah cukup lama. Lantas, kenapa di Indonesia belum juga bisa dijual?

"Kita ingin memastikan bahwa suplai untuk Indonesia ada atau istilahnya tergaransi. Baru kita bisa untuk menjualnya," kata Astrid Ariani Wijaya, Senior Marketing Manager PT MMI, belum lama ini di kawasan BSD, Tangerang.

Astrid melanjutkan, mengenai suplai juga belum bisa dipastikan akan diambil dari negara mana. Sejauh ini, yang dipercaya memproduksi crossover tersebut baru Jepang dan Thailand.

"Kita juga belum bisa putuskan terkait hal itu. Namun, yang sekarang dipajang (di GIIAS 2016) diambil dari Jepang dengan mesin 2.0-liter bensin," kata Astrid.

Mengenai mesin, Astrid menambahkan, secara global, tersedia dua pilihan, yakni diesel 1.5-liter dan bensin 2.0-liter. Namun, karena kualitas bahan bakar di Indonesia untuk diesel belum bagus, kemungkinan memilih bensin.

"Kalau regulasinya di Indonesia belum berubah, karena kalau diesel, kita harus menunggu sampai Euro IV," ucap Astrid.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa