Estimasi Biaya Perbaikan Bodi Mobil Mazda

Aditya Maulana - Senin, 22 Agustus 2016 | 10:24 WIB

Jakarta, Otomania – Mazda di Indonesia punya pelayanan terpadu untuk perbaikan bodi dan cat resmi untuk konsumen. Meski baru tersedia di tiga tempat, yakni Mazda Bandung, Tangerang dan Cibubur, namun itu sudah menjadi bukti keseriusan merek asal Jepang itu di Tanah Air.

Sehingga, jika pemilik mobil Mazda yang ingin memperbaiki bodi atau mengecat bisa langsung datang ke tempat tersebut. Bicara kualitas, tidak bisa dipandang sebelah mata, karena semuanya sudah dijamin dan berteknologi tinggi.

Teguh Maulana, Customer Service Manager PT Mazda Motor Indonesia menjelaskan, masing-masing model memiliki harga berbeda-beda. Bahkan, bisa juga tergantung dari tingkat kerusakan mobil tersebut.

“Kalau range perbaikan bodi dari Rp 800.000 hingga Rp 1 juta. Model hatchback, sedan, SUV, berbeda-beda, tidak ada yang sama,” ujar Teguh belum lama ini di kawasan BSD, Tangerang.

Mengenai berapa lama pengerjaannya, kata Teguh juga tergantung kerusakan dan jumlah. Semakin parah dan banyak, waktunya juga menjadi lama.

“Kalau hanya dua panel bisa dua atau tiga hari, tetapi jika lebih maksimal tujuh panel bisa mencapai seminggu dan kalau tingkatannya parah mencapai satu bulan,” ucap Teguh.

Bukan hanya itu, pengerjaan juga diklaim mendekati sempurna. Artinya, meski tidak bisa mencapai 100 persen, tetapi dijamin konsumen puas.

“Kalau secara persentase mendekati sempurna, yakni 98 atau 99 persen. Berlaku untuk semua proses perbaikan bodi di model apa saja,” kata Teguh.


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa