Apa Keunggulan Pakai Oli Resmi Mazda?

Aditya Maulana - Senin, 22 Agustus 2016 | 13:35 WIB

Jakarta, Otomania — PT Mazda Motor Indonesia (MMI) kembali meluncurkan oli yang khusus diformulasikan untuk seluruh mobil Mazda di Indonesia. Sasaran utama mesin berteknologi Skyactiv, karena memiliki standar tinggi dan juga ramah lingkungan.

Menurut Iwan Majjalekka, Parts Supply & Logistic Manager PT MMI, pengguna mobil Mazda yang belum dibekali teknologi Skyactiv juga tetap bisa menggunakan oli tersebut, bahkan lebih baik daripada menggunakan merek lain.

"Bedanya, kalau yang sudah Skyactiv menjadi lebih maksimal. Kalau belum, tetap maksimal, tetapi tidak sempurna seperti Skyactiv, tetapi keuntungan yang didapat tetap lebih baik," kata Iwan belum lama ini di kawasan BSD, Tangerang.

Jika menggunakan oli tersebut, lanjut Iwan, keuntungan yang didapat konsumen ialah irit bahan bakar, mengurangi friksi, dan dapat melindungi mesin sehingga bisa lebih awet dalam jangka waktu panjang.

"Pemakaian tetap kita rekomendasikan 10.000 km baru ganti, tetapi kalau memang mobilnya dipakai setiap hari dan selalu kena macet, lalu mau diganti kurang dari 10.000 km tidak masalah, yang jelas kita sebutkan standarnya 10.000 km," ujar Iwan.

Mengenai harga, lanjut Iwan, oli yang punya spesifikasi OW-20 itu dijual Rp 120.000 per liter. Banderol tersebut belum termasuk pajak (PPN). Cara mendapatkannya, oli ini hanya dijual di diler resmi Mazda yang sudah tersebar di Indonesia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa