Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda2 dan CX5 Seken, Paling Dicari

Stanly Ravel - Senin, 17 Oktober 2016 | 11:05 WIB

Jakarta, Otomania - Sebentar lagi Mazda Motor Indonesia (MMI) akan diambil alih oleh Eurokars Motor Indonesia. Meski pasar mobil barunya terdengar biasa saja, namun bagi penjualan mobil bekas (mobkas) ada beberapa model Mazda yang menjadi favorit sebagian konsumenya.

Teddy pemilik showroom mobkas Teddy Jaya Motor di MGK Kemayoran, mengatakan bahwa salah satu primadona Mazda untuk beberapa waktu ini didominasi oleh Mazda2 generasi baru.

"Mazda2 yang generasi baru lumayan laris. Artinya putaran penjualannya tidak terlalu lama dibandingkan model Mazda lain, kita ambil sekarang dalam waktu satu atau dua minggu sudah terjual lagi," ucap Teddy saat dihubungi Otomania, Senin (17/10/2016).

Menurutnya, penjualan mobkas Mazda2 generasi baru jauh lebih baik dibandingkan model sebelumnya. Selain karena tampilan yang lebih modern, fitur juga lebih canggih.

Sama seperti Teddy, Surya pedagang mobkas Motor88 di WTC Mangga Dua juga menyampaikan pendapat serupa. Namun, selain Mazda2, Surya mengatakan CX-5 juga mendapat animo yang lumayan.

"Dari semua modelnya, Mazda2 paling cepat laku. Tapi sebagian yang cari CX-5 juga banyak, biasanya peralihan dari konsumen yang sudah pakai mobil Eropa. Mewahnya dapat, fiturnya juga sudah banyak, tapi barangnya jarang," ucap Surya di waktu yang sama.


Untuk Mazda2 keluaran 2015 tipe R, menurut Surya harganya di atas Rp 220 juta, sedangkan CX-5 2015 di angka Rp 330 juta. Namun semakin kecil kilometernya (km), harga akan semakin tinggi.

"Contoh sama-sama tahun 2015, yang satu baru 18.000 km yang satu lagi sudah 30.000, pasti lebih mahal yang 18.000 km. Beda harganya bisa Rp 3 juta sampai 5 juta," kata Surya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa