Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Anggap Xpander Tundukkan Avanza Karena Sedang Euforia

Fedrick Wahyu - Jumat, 30 Maret 2018 | 17:29 WIB
Mitsubishi Xpander vs Toyota Avanza
Mitsubishi/Toyota
Mitsubishi Xpander vs Toyota Avanza

Otomania.com - Selama 14 tahun mengaspal di jalanan Indonesia, Toyota Avanza begitu kuat merajai segmen low MPV, bahkan menjadi mobil terlaris saat ini. Tapi, dominasi itu harus diserahkan ke Mitsubishi Xpander.

Xpander mampu mencuri minat konsumen Tanah air hanya dalam beberapa bulan hingga wholesales-nya sudah melampaui Avanza. Sementara itu Avanza belum terpantau menyiapkan strategi baru.

Budi Antony, Operation Manager Astrido, dealer resmi Toyota, mengungkapkan kalau konsumen mereka berharap Avanza mendapat perubahan total. Hal itu bisa menjadi senjata Avanza untuk merebut kembali gelarnya.

(BACA JUGA: Toyota Indonesia Tak Tertarik Ubah Avanza Jadi Macam LSUV)

“Tentu total change seperti Rush seperti yang diinginkan konsumen. Memang secara keseluruhan berubah. Hampir semua seperti itu (keinginan konsumen), kalau Avanza keluar baru seperti Rush, Avanza pasti nomor satu lagi,” ucap Budi, Kamis (29/3/2018).

Namun, Budi masih yakin dengan Avanza bakal naik ke puncak lagi, meski saat ini sedang lesu. Ia sempat menceritakan kalau hal ini pernah terjadi sebelumnya, meski diserang oleh LMPV merek lain, Avanza masih tetap kuat.

“Tapi biasa, sejak mulai Ertiga muncul, selalu Avanza terkena sedikit, habis itu naik lagi kembali ke nomor satu. Lalu Mobilio datang, dan kami mengalami hal yang sama. Jadi kejadian ini persis seperti waktu Ertiga, Mobilio dan sekarang terulang di Xpander. Biasanya begitu kondisinya. Itu beberapa bulan saja, euforia produk baru,” kata Budi.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa