Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Avanza Transmover Mulai Gusur Model Sedan buat Taksi

Irsyaad Wijaya - Rabu, 14 Maret 2018 | 16:01 WIB
Foto Toyota Transmover dengan lambang Blue Bird di sosial media
kompas.com
Foto Toyota Transmover dengan lambang Blue Bird di sosial media

Otomania.com - Sejumlah perusahaan taksi mulai melirik mobil penumpang jenis MPV yang muat tujuh orang untuk kendaraan operasionalnya. Blue Bird misalnya, yang sudah 2017 meremajakan kendaraan menggunakan Toyota Avanza Transmover.

Tercatat 2.173 unit Avanza Transmover laku terjual dari diler Toyota. Jauh dengan, model sedan pada 2017 lalu yang laku sebagai operasional taksi hanya 938 unit.

Penjualannya terus meningkat seperti yang dikatakan oleh Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM).

Data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Januari 2018 Avanza Transmover terjual 852 unit.

"Bahkan penjualannya terus menyebar khususnya ke Koperasi Taksi," ucap Soerjo kepada KONTAN, Selasa (13/3/2018), dikutip dari Tribunnews.com.

(BACA JUGA: Foto Bukti Kalau Taksi Toyota Transmover Siap Mengaspal)

Produk sedan yang sebelumnya punya predikat jadi armada taksi yakni Toyota Limo, tahun lalu tak keluar dari pabrik. Hanya pada 2016 lalu sebesar 2.350 unit, dan pada tahun selanjutnya sepi peminat untuk perusahaan taksi.

Penampakan Wuling digunakan sebagai armada taksi Express Group
Facebook.com/motuba
Penampakan Wuling digunakan sebagai armada taksi Express Group

Pabrikan lain seperti Wuling juga tengah merangkak menawarkan Confero untuk jadi armada taksi seperti yang dikatakan Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors. "Kami finalisasi penjualan ke perusahaan Taksi Express sebanyak 150 unit," terang Dian beberapa saat lalu.

Berbeda dengan Suzuki yang malah belum tertarik masuk segmen ini. Ertiga masih khusus dibuat untuk konsumen pribadi. "Sampai saat ini kami tidak mau Ertiga jadi taksi," kata Donny Saputra, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa