Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Blue Bird Bakal Transformasi Armada Taksinya dari Sedan ke MPV

Irsyaad Wijaya - Selasa, 27 Maret 2018 | 09:05 WIB
Salah satu armada taksi Pusaka, salah satu anak perusahaan Blue Bird
Dio / GridOto.com
Salah satu armada taksi Pusaka, salah satu anak perusahaan Blue Bird

Otomania.com - Menjawab permintaan konsumen, PT Blue Bird Tbk siap menambah armada taksinya jadi model MPV. Hingga sekarang pun, penyedia jasa transportasi tersebut sudah melakukan kerjasama dengan Toyota Astra Motor (TAM) yang menggunakan produknya Avanza Transmover.

Terhitung sampai saat ini, sudah 1.200 unit Avanza Transmover yang siap beroperasi dengan kelir biru. Hal itu menurut Adrianto Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk, hasil dari permintaan para konsumen yang lebih suka jenis MPV.

"Tahun ini banyak (replacement), yang pasti sudah 1.200 kendaraan sampai Maret ini yang akan direalisasikan untuk diganti." tutur Adrianto di Jakarta, dikutip dari kontan.co.id, Senin (26/3).

"Hampir semua kendaraan yang diremajakan 80%-90% akan menggunakan MPV, tahun ini," tambahnya.

(BACA JUGA: Express Group Terpantau Datangkan Wuling Confero Untuk Armada Taksi)

Tak hanya Toyota, kata Adrianto, Blue Bird juga sedang melirik pabrikan lainnya seperti Daihatsu dan Wuling Motors. "Wuling baru kami trial secara teknis dulu, karena kan kami butuh feedback dari driver dan penumpang segala macamnya. Jadi kami research dulu," ujar Adrianto.

Lanjut Adrianto, tak hanya segmen MPV, LCGC bisa juga dipinang Blue Bird untuk armada taksi. Tapi hal itu masih sebatas rencana, menunggu penawaran dari agen pemegang merek terlebih dulu.

"Kami selalu melihat dan mencoba berbagai kendaraan yang sesuai dengan tipe kami. Jadi semua ATPM yang punya kendaraan MPV itu pasti kami jajaki," ujar Adrianto.

"Kami mempelajari dan mendengarkan konsumen yang menyatakan sudah terbiasa dengan MPV. Sekarang kan sudah available aturannya untuk taksi dan perizinannya sudah direvisi oleh pemerintah. Jadi sekarang kami bisa pakai MPV," lanjut Adrianto.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : kontan.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa