Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Cara Scooterist di Purwakarta Belajar Agama

Donny Apriliananda - Minggu, 1 April 2018 | 16:55 WIB
Para penggemar Vespa klasik yang tergabung dalam beberapa klub di Purwakarta, punya cara sendiri dalam mengubah kesan dunia bikers yang negatif, sekaligus mendalami ajaran agamanya.
Para penggemar Vespa klasik yang tergabung dalam beberapa klub di Purwakarta, punya cara sendiri dalam mengubah kesan dunia bikers yang negatif, sekaligus mendalami ajaran agamanya.
 
Otomania.com - Para penggemar Vespa klasik yang tergabung dalam beberapa klub di Purwakarta, punya cara sendiri dalam mengubah kesan dunia bikers yang negatif, yakni mendalami ajaran agama.
 
Penilaian negatif masyarakat terhadap dunia bikers membuat para penggemar Vespa dari beberapa klub di Purwakarta ini bergabung, lalu menggelar Tabligh Akbar bertajuk 'Scooterist Diajar Ngaji' yang diselenggarakan di Theater Terbuka Universitas Pendidikan Indonesia kampus Purwakarta (31/3/2018).
 
"Ide awalnya acara ini sederhana, kami ingin menjadi manusia yang baik. Makanya kami berfikir untuk bersama-sama belajar agama yang kami anut," ungkap Andi Agung Mappaclly, Penanggung Jawab Scooterist Diajar Ngaji.
 
 
Pria yang akrab dipanggil Agung ini menjelaskan, melalui tema Diajar (belajar) Ngaji ini, bikers sebagai manusia tidak hanya berhubungan dengan Tuhannya, tetapi juga akan berhubungan sesama manusia. 
 
Tabligh Akbar Scooterist di Purwakarta
Tabligh Akbar Scooterist di Purwakarta
"Nah makanya selain taat kepada Tuhan, manusia sebagai makhluk sosial juga harus membina hubungan baik dengan sesama manusia. Karena jika kami baik, maka kami pun akan berada di lingkungan yang baik," tambahnya.
 
Dalam menyukseskan gelaran ini, Agung mengaku banyak mengahadapi rintangan. Seperti tingkat kepercayaan masyarakat yang kecil, sehingga mereka ragu dapat menyelenggarakan acara tersebut.
 
Apalagi, memasuki tahun politik dimana masyakarat Purwakarta akan memilih calon bupatinya, menjadi tantangan tersendiri agar acara Tabligh Akbar ini tidak ditumpangi oleh kepentingan para calon bupati.
 
 
Skuter milik Scooterist Purwakarta yang ikut Tabligh Akbar
Skuter milik Scooterist Purwakarta yang ikut Tabligh Akbar
"Makanya kami tegaskan bahwa, gelaran yang digelar atas nama komunitas Vespa di Purwakarta ini, tidak ada kaitannya dengan politik. Karena momentum yang kami cari adalah Isra Mir'aj," tegas Agung.
 
Selain siraman rohani yang disampaikan oleh tokoh agama di Purwakarta, tak lupa Tabligh Akbar juga dimeriahkan dengan acara keagamaan lainnya, yaitu pergelaran musik islami, juga kuis yang diberikan secara random kepada para penggemar Vespa, seperti hafalan doa sehari-hari.

(BACA JUGA: Unik, Komunitas Moge Syariah yang Suka Ngaji)
 
"Harapannya dengan suksesnya hajatan tersebut, para penggemar Vespa di Purwakarta bisa menjadi manusia yang taat dengan agamanya. Sekaligus menciptakan lingkungan yang baik di masyakarat," tutup Agung.
 
Scooterist Purwakarta dalam tabligh akbar
Scooterist Purwakarta dalam tabligh akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa