Komunitas Penggemar Motor Kustom yang Suka Touring

Fedrick Wahyu - Rabu, 17 Januari 2018 | 15:24 WIB
Turing Solo Custom Bike
Solo Custom Bike
Turing Solo Custom Bike

Otomania.com - Saat ini banyak sekali komunitas-komunitas sepeda motor yang berorientasi kekeluargaan, salah satunya adalah Solo Custom Bike (SCB) yang berbasis di Solo, Jawa Tengah.

SCB bermula dari beberapa orang yang memiliki hobi sama, yaitu motor dan adventure. Dari kesamaan itu terbentuklah SCB ini sejak awal 2015.

Komunitas yang diketuai oleh Nuara Ridho ini sering mengadakan turing ceria ke daerah-daerah sekitar Solo. Tempat tujuan biasanya ke daerah pantai Gunung Kidul Jogja, Pacitan, dan yang paling sering ke daerah Gunung Lawu.

(BACA JUGA: Ketika Biker dan Karyawan Suzuki Bersatu dalam Nuansa Touring)

"Kemarin kita habis main ke kawasan Gunung Merapi, kita berangkat lewat Selo lalu lewat Keteb, Muntilan, Prambanan dan balik ke Solo lagi," ujar Boni, salah satu anggota Solo Custom Bike.

Turing Solo Custom Bike ke Bromo
Solo Custom Bike
Turing Solo Custom Bike ke Bromo

Dia juga mengatakan pernah turing ke daerah B29 di Bromo, Probolinggo, Jawa Timur. Komunitas yang beranggotakan sekitar 30-an orang ini berasal dari berbagai kalangan.

"Saya kerja di pelayaran, ada juga yang ambasadornya Batik Keris, terus ada yang kerja di Departemen Pertanahan Sukoharjo, musisi juga ada," kata Soffan Annas, yang juga anggota SCB.

(BACA JUGA: Kesempatan Emas Geber Honda CBR Series di Sirkuit)

Turing Solo Custom Bike
Solo Custom Bike
Turing Solo Custom Bike

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X