Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor dan Corak Baru Ducati MotoGP Siap Menggebrak

Fedrick Wahyu - Selasa, 16 Januari 2018 | 17:00 WIB
Desain Ducati Desmosedici GP18
Instagram/MotoGP
Desain Ducati Desmosedici GP18

Otomania.com - Ducati menjadi tim pertama MotoGP yang memperkenalkan tampilan baru motornya untuk musim 2018. Agenda itu dilakukan di Bologna, Italia, Senin (15/1/2018).

Perkenalan motor corak baru itu dihadiri dua pebalap utamanya, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Keduanya masuk ke panggung sambil menunggangi motor dengan pakaian balap lengkap.

Tampilan motor Ducati musim 2018 terlihat lebih modern. Bagian yang paling mencolok dari motor musim 2018 ini adalah model winglet-nya yang baru.

(BACA JUGA: Niat Boyong Ducati di Indonesia, Ini Daftar Harganya)

Selain itu pada livery baru, ada penambahan warna selain warna merah-putih yang menjadi khas dari Desmosedici GP, yaitu warna abu-abu.

Launching Ducati Team MotoGP usung livery baru terdiri dari warna merah, putih dan abu-abu seperti l
Twitter @ducatimotor
Launching Ducati Team MotoGP usung livery baru terdiri dari warna merah, putih dan abu-abu seperti l

“2017 adalah tahun yang menakjubkan buat kami, menang begitu banyak, dan kami bertarung untuk juara dunia. Ada banyak perasaan mendalam dan emosi menakjubkan, dan sekali lagi para fans dan pengikut kami bahagia atas apa yang kami lakukan,” kata Manajer tim Ducati Gigi Dall’lgna.

Andrea Dovizioso yang musim lalu finish sebagai runner up pada klasemen akhir MotoGP, menargetkan meraih gelar juara pada musim ini. Musim lalu dia bersaing ketat dengan Marc Marquez untuk perebutan gelar juara dunia. Dovizioso berhasil menang enam seri pada musim lalu.

(BACA JUGA: Satu Tim Ducati MotoGP Ganti Nama pada Musim Balap 2018)

Performa Lorenzo pun terlihat semakin membaik sampai akhir musim lalu. Tapi perlu diakui, pebalap yang sudah tiga kali juara dunia MotoGP itu kesulitan menyesuaikan diri dengan Ducati.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa