Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Hilangkan Warna Kusam Motor Jadul Tanpa Cat Ulang

Irsyaad Wijaya - Selasa, 16 Januari 2018 | 16:10 WIB
Auto detailing Restomax Moto Detailing
kompas.com
Auto detailing Restomax Moto Detailing

Otomania.com - Apakah anda salah satu pemilik motor lawas yang masih tergolong orisinil? Pasti di beberapa bagian cat ada yang sudah nampak tak kinclong lagi atau buram.

Untuk mengembalikan lagi kegantengannya, ada beberapa pilihan yang bisa diambil, di antaranya dengan merestorasi ulang atau hanya memolesnya. Namun jika mengecat ulang yang ada kesan orisinil akan menghilang.

Jika tak mau opsi kedua, ambil yang pertama atau memolesnya, namun tak perlu capek-capek dengan mengerjakannnya sendiri. Karena sekarang sudah banyak yang buka jasa layanan auto detailing body motor.

Pengerjaannya mulai dari body luar hingga mendetail kedalam rangka-rangka dalamnya. Salah satu contohnya adalah Restomax Moto Detailing yang berlokasi di Jalan Lebak Bulus 1, Jakarta Selatan atau WashiWashi di Jalan Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

(BACA JUGA: Teknologi Modern Terpasang di Motor Jadul, Nyalain Mesin Pakai Remote!)

Ibnu Aditya, sang pemilik, mengatakan bahwa banyak konsumennya yang membawa motor dalam kondisi kusam bahkan karatan namun tetap diterima dan dikerjakan dengan hasil cukup bagus.

"Jadi yang karatan kita kasih obat anti karat lagi. Pokoknya semaksimal mungkin kita balikin ke kondisi sempurna," ujar Ibnu.

Salah satu contoh Honda super 800 milik konsumen yang memiliki nilai historis
kompas.com
Salah satu contoh Honda super 800 milik konsumen yang memiliki nilai historis

Dia juga memperlihatkan Honda Super Cub 800 milik seorang konsumennya yang asli warisan dari kakek. Dia bercerita Saat pertama kali dibawa ke Restomax, motor generasi tahun 80-an tersebut masih bisa jalan, tapi bodinya kusam dan karatan.

Dengan alasan sejarah yang panjang, sang pemilik meminta Honda Super Cub 800-nya dibuat kembali seperti saat pertama keluar dari diler. Namun tak mengubah atau mengganti catnya.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa