Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ketika Komunitas Mobil Berlatih "Detailing" buat Inspirasi Usaha

Fedrick Wahyu - Kamis, 14 Desember 2017 | 18:07 WIB
Pelatihan Detailing di kopdar Innova Community (IC)
Innova Community
Pelatihan Detailing di kopdar Innova Community (IC)

Otomania.com - Kumpul-kumpul yang bermanfaat menjadi kegiatan sebagian besar komunitas saat ber-kopi darat (kopdar). Begitu pula dengan Innova Community (IC) chapter Tangerang, yang menggelar pelatihan "detailing" di kawasan Gading Serpong, Tangerang beberapa waktu yang lalu.

Effendi Rijono alias Jono, ketua panitia, mengutarakan bahwa kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan klub mobil lain, seperti AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) Chapter Karate, Mazda2 Unity, dan lain-lain. Total ada sekitar 100 peserta dari IC dan komunitas mobil lainnya.

"Selain gathering, harapannya acara ini bisa menambah ilmu, memberikan inspirasi usaha, dan membuka akses permodalan bagi para anggota yang ingin berusaha di salon mobil," kata Jono.

(BACA JUGA: Toyota Innova Bikinan Karawang Berseliweran di Dubai)

Peserta diberi informasi dan teknik mengenai perawatan mobil yang dasar dari Meguiars Indonesia, produsen produk perawatan eksterior dan interior mobil asal Amerika Serikat. Tak hanya itu saja Meguiars Indonesia juga memberikan demo perawatan cat mobil.

Pelatihan Detailing di kopdar Innova Community (IC)
Innova Community
Pelatihan Detailing di kopdar Innova Community (IC)

Meguiars Indonesia menjelaskan bahwa bisnis salon mobil mempunyai prospek baik, karena saat ini usia pakai mobil lebih lama dari sebelumnya, yakni 3-5 tahun. Maka, perawatan mobil pun makin sering dilakukan agar saat dijual harganya masih tinggi.

"Di sinilah usaha salon mobil prospektif. Meguiars Indonesia mempunyai paket-paet produk untuk mendukung usaha salon mobil, mulai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Seperti paket produk Rp 35 juta untuk penggunaan sekitar 125 hari," ujar pihak Meguiars.

Hany Priatno dari pihak BNI menjelaskan bahwa bank pelat merah ini bisa memfasilitas modal usaha.

"KUR dari BNI memberika kredit modal usaha mulai Rp 50 juta hingga Rp 500 juta. Syaratnya mudah, minimal usahanya sudah berjalan selama 6 bulan," ujar Hany.

Setiap peserta yang hadir mendapatkan goodiesbag product dari Meguiars sebagai bahan praktek di rumah dan TAP cash sebesar Rp.50.000,- dari BNI.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Innova Community

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa