Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jokowi Resmikan Tol Ngawi-Kertosono Naik Truk Fuso

Irsyaad Wijaya - Jumat, 30 Maret 2018 | 15:14 WIB
Presiden Joko Widodo naik truk Mitsubishi Fuso saat peresmian jalan tol Ngawi-Kertosono
Kompas.com
Presiden Joko Widodo naik truk Mitsubishi Fuso saat peresmian jalan tol Ngawi-Kertosono

Otomania.com - Kamis (29/3/18), sesuai jadwal, Presiden Joko Widodo meresmikan ruas tol Ngawi-Kertosono seksi Ngawi-Wilangan, Jawa Timur. Ada yang unik dalam agenda itu, karena orang nomor satu di Indonesia tersebut tampak menaiki dump truck Mitsubishi Fuso Super HD-X.

Peresmian juga dihadiri sejumlah pejabat negara lain seperti Menteri Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, lalu Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Kepala Badan Pegelola Jalan Tol (BPTJ) Herry Trisaputra Zuna.

Penampakan itu terlihat dari unggahan foto di akun Instagram resmi Sekretariat Kabinet. Truk yang dinaiki Jokowi berada paling depan dengan pengawalan Paspampres.

Sedikit informasi, Mitsubishi Fuso Super HDX dibekali dengan mesin berkode 4D34-2AT8 turbo intercooler. Kecepatan maksimumnya hingga 110 kpj.

(BACA JUGA: Jokowi Siap Meresmikan Tol Ngawi-Kertosono)

Truk Fuso yang ditumpangi Presiden Jokowi berada paling depan dengan pengawalan Paspampres
kompas.com
Truk Fuso yang ditumpangi Presiden Jokowi berada paling depan dengan pengawalan Paspampres

Dalam pidato sambutannya, Jokowi bercerita jika Indonesia sebenarnya adalah panutan beberapa negara lain dalam hal pembangunan jalan tol. Contohnya pembangunan Tol Jagorawi tahun 1977 yang mendapat perhatian dari Malaysia, Vietnam, Filipina sampai Tiongkok.

"Setelah itu, total 40 tahun sampai 2014, kita hanya membangun 780 km jalan tol. Bandingkan dengan Tiongkok yang dulunya belajar ke kita sekarang sudah memiliki 280.000 km jalan tol. Betapa kita sangat tertinggal jauh," ujar Jokowi seperti yang disampaikan dalam keterangan tertulis PT Jasa Marga.

Ketertinggalan ini menurut Jokowi harus digenjot dengan pembangunan infrastruktur yang tak hanya tol tapi termasuk jalan nasional, bandara, atau pelabuhan dan lainnya. "Tahapan besarnya adalah investasi di bidang infrastruktur, dan tahapan besar berikutnya adalah investasi di bidang SDM," ucap Jokowi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa