Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Isi Bagasi Mobil Dinas Mewah Presiden Jokowi Bikin Geleng Kepala

Fedrick Wahyu - Jumat, 9 Februari 2018 | 15:42 WIB
Sempat kelihatan isi bagasi mobil dinas Jokowi di Solok, Sumatera Barat
Tribunnews.com
Sempat kelihatan isi bagasi mobil dinas Jokowi di Solok, Sumatera Barat

Otomania.com - Mercedes-Benz S600 Pullman Guard menjadi mobil dinas Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Mobil ini sering dipakai untuk kunjungan kerja ke berbagai kota di Indonesia.

Tapi ada yang menarik dari mobil ini. Bukan spesifikasinya yang sudah pasti anti-peluru, tapi justru isi bagasinya yang sempat membuat warga melongo setelah melihatnya.

"Ampun deh Pak Jokowi, isi bagasi mobilnya buku tulis semua itu ya?" celetuk warga perempuan di Solok, Sumatera Barat, sembari mengarahkan ponselnya ke arah bagasi mobil RI-1 yang terbuka.

Berbagai barang seperti buku tulis, syal, kaos dan tas berisi perlengkapan bayi bertumpuk-tumpuk di dalam bagasi, bahkan kabin mobil berplat RI-1 ini. Barang-barang itu untuk dibagikan kepada masyarakat.

(BACA JUGA: Mobil Tempur yang Pernah Dinaiki Jokowi Pakai Material Pesawat)

Kejadian ini berlangsung saat Pak Jokowi dan istrinya sedang melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Barat sepanjang Rabu (7/2/2018) hingga Kamis (8/2/2018).

Kamis pagi, Paspampres sudah memasukkan hadiah itu ke dalam mobil RI-1 yang terparkir di depan Hotel Jakarta Indah, Kabupaten Dharmasraya, tempat Presiden dan Ibu Negara menginap.

Wow, ayo hadiah dari Pak Presiden Jokow banyak nih
Kompas.com
Wow, ayo hadiah dari Pak Presiden Jokow banyak nih

"Persiapan buat di perjalanan," ujar salah seorang Paspampres sembari tersenyum.

Bahkan baru dua jam perjalanan menuju Kabupaten Solok, hadiah dalam mobil kepresidenan itu habis dibagikan kepada warga yang ditemui di sepanjang jalan.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa