Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan indonesia Dilema Crossover, Juke Anyar atau Kicks

Irsyaad Wijaya - Selasa, 13 Maret 2018 | 09:30 WIB
Nissan Juke yang dipamerkan di Geneva Motor Show
autoevolution
Nissan Juke yang dipamerkan di Geneva Motor Show

Otomania.comPT Nissan Motor Indonesia (NMI) hingga sekarang masih mengandalkan Juke untuk bertarung di segmen crossover. Tapi kabarnya, Nissan mulai mengevaluasi, akankah mempertahankan Juke atau memberi model baru untuk kelas tersebut.

Beberapa waktu lalu, Nissan sudah menyegarkan Juke yang dipamerkan dalam ajang Geneva Motor Show 2018. Tapi, untuk Indonesia belum pasti Juke faceflit tersebut hadir. Ada peluang diganti dengan moel lain.

Nissan Kicks 2018
Nissan

Berbicara tentang model baru tersebut, Nissan sudah punya Kicks. Setidaknya hanya itu yang dikatakan Davy J Tuilan, Vice President Director of Marketing and Sales PT NMI. Tapi sayangnya tak ada informasi lebih jauh.

“Itu namanya strategy product yang harus kami pikirkan. Sebenarnya buat Indonesia kami punya beberapa pilihan yang setara dengan crossover. Kami sedang mempertimbangkan apakah Juke (baru) atau ada crossover lain, seperti yang diketahui ada Nissan Kicks, kami masih analisa,” beber Davy, Sabtu (10/3/2018).

(BACA JUGA: Nissan Poles Ulang Juke, Paling Menarik Justru Audionya)

Sebelumnya kabar tentang hadirnya Nissan Kicks sudah dikatakan oleh Antonio Zara, mantan Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia dan dirinya juga tertarik. Hal itu sejalan dengan tren mobil saat ini yang condong ke kelas SUV.

Data Penjualan Nissan Juke di Indonesia
KompasOtomotif
Data Penjualan Nissan Juke di Indonesia

Jika melihat data penjualan, Nissan Juke anjlok. Hingga beredar isu beberapa waktu lalu jika Crossover itu tak akan diproduksi lagi, tapi langsung dibantah pihak Nissan.

Data Wholesale menunjukan, pada 2017, Nissan Juke didistribusikan hanya 229 unit. Berlanjut pada 2018 sampai saat ini hanya 38 unit. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa