Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Go-Cross dan Nissan Kicks Punya Segmen Berbeda

Stanly Ravel - Jumat, 23 Desember 2016 | 11:35 WIB

Jakarta, Otomania - Selain menyiapkan Datsun Go-Cross, Nissan Motor Indonesia (NMI) juga sedang bersiap meluncurkan produk barunya di 2017. Salah satu indikasi yang paling besar adalah Nissan Kicks yang beberapa waktu lalu diperkenalkan di Brasil.

Meski secara status Nissan Kickcs dan Datsun Go-Cross berada di kelas low crossover, namun Presiden Direktur NMI Antonio Zara memastikan, bila nanti keduanya hadir tidak akan saling berebut pasar.

"Saya pikir tidak akan tumpang tindih, tidak akan overlap. Karena buat Nissan dan Datsun agar tetap sukses ada di satu jaringan, Go-Cross tidak akan berkompetisi dengan Kicks," ucap Zara kepada wartawan di Jakarta, Minggu (18/12/2016).

Salah satu yang mungkin membuat keduanya tidak saling berhadapan adalah dari sisi harga. Meski belum diketahui bagaimana skenario yang akan diterapkan, tapi Zara tidak menampik bila nanti akan ada produk yang bersinggungan seperti antar varian dua model.

"Kalau kita berkaca saat ini sudah banyak. Contoh Honda BR-V dan Mobilio, kedua-duanya menggunakan basis platform yang sama tap tetap jalan," ucap pria yang akarab disapa Toti.


Sedangkan ketika ditanya mengenai produk lain untuk Nissan di tahun 2017 nanti, ia hanya mengatakan berencana untuk membawa semua model.

"Model baru Nissan? Semua model, karena Nissan merupakan global brand dan kami memiliki partner yang kuat serta memiliki line up di seluruh segmen. Tapi saat ini kami saat ini masih fokus mengenai semua kesiapannya," kata Toti

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa