Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun Go-Cross Bakal Rasa Indonesia

Stanly Ravel - Kamis, 22 Desember 2016 | 07:47 WIB

Jakarta, Otomania - Datsun Indonesia siap meluncurkan Go-Cross yang merupakan crossover kecil tujuh penumpang. Bukan hanya menjual, Datsun pun mengklaim akan memproduksi Go-Cross di Indonesia.

Antonio Zara, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI), menjelaskan bahwa mobil tersebut akan diproduksi pertama kali di Indonesia.

"Go-Cross akan menangkap segmen yang saat ini sedang tumbuh. Unitnya untuk pertama kali akan di produksi di Indonesia," ucap pria yang akrab disapa Toti kepada wartawan di Jakarta, Minggu (18/12/2016).

Hingga saat ini, Go-Cross memang belum diproduksi secara masal. Unitnya hanya berupa prototipe seperti yang pernah di tampilkan Datsun dalam pameran nasional pada Agustus lalu di Tangerang.


Pabrik Nissan di Purwakarta, Jawa Barat, memang ikut disertakan untuk memproduksi Datsun. Ketika ditanya kapan Go-Cross mulai diproduksi, Toti pun belum mau berbicara terlalu banyak, termasuk soal transmisi otomatis.

"Sampai saat ini kami masih berusaha untuk mempercepat porduksi. Apakah menurut anda kami perlu punya transmisi matik? kita lihat saja nanti," kata Toti.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa