Pesaing Fortuner dan Pajero Sport dari Nissan, Mungkinkah ke Indonesia?

Irsyaad Wijaya - Rabu, 28 Februari 2018 | 18:32 WIB
Nissan Terra berbasis pikap Navara tepergok kamera di China
motorauthority.com
Nissan Terra berbasis pikap Navara tepergok kamera di China

Otomania.comNissan Group siap merilis SUV barunya, Terra, yang mengambil basis dari produk double cabin Navara. Mobil ini akan melakukan debut di China lewat gelaran Beijing Auto Show, April mendatang.

Kabarnya, selain untuk pasar China, Terra juga akan dicemplungkan ke pasar Asia. Produksinya dilakukan di pabrik Nissan Thailand. Perakitan akan mulai dilakuan pertengahan tahun ini, sebelum Beijing Auto Show.

Belum diketahui fitur serta teknologi apa saja yang akan disematkan ke big SUV tersebut. Namun, prediksinya, Terra bakal memakai mesin berkubikasi 2.500 cc, sama dengan Navara.

Sistem suspensi dikabarkan pakai sistem independent. Berbeda dengan basisnya Navara yang yang masih menggunakan per daun pada suspensi belakang, karena memang tujuannya untuk mobil muatan.

(BACA JUGA: SUV Nissan buat Saingi Fortuner dan Pajero Sport)

Kabinnya, terlihat dari foto yang beredar, hampir mirip dengan interior yang ada pada Navara. Mobil ini diproyeksikan sebagai jawaban untuk keeksisan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero, Chevrolete Trailblazer, Isuzu MU-X, serta Ford Everest.

Mungkin saja Nissan Terra juga bakal hadir di Indonesia menyaingi beberapa big SUV lain yang sudah lebih dulu mengaspal di jalanan Tanah Air. Namun, belum ada konfirmasi untuk hal ini.

Tampak belakang Nissan Terra
motorauthority.com
Tampak belakang Nissan Terra

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa