Dua Budaya Antar Negara Hasilkan Konsep Masa Depan Nissan

Irsyaad Wijaya - Selasa, 16 Januari 2018 | 16:45 WIB
Desain futuristik Nissan Xmotion
kompas.com
Desain futuristik Nissan Xmotion

Otomania.com – Banyak produsen mobil yang telah menciptakan mobil konsep untuk masa depan yang berbahan bakar listrik atau sejenisnya. Salah satunya pabrikan Nissan yang perkenalkan mobil konsepnya bernama Xmotion (cross motion).

Nissan memperkenalkan kepada umum pertama kali di ajang begengsi di Amerika, North American International Auto Show di Detroit. Mobil ini tergolong dalam kelas SUV kompak.

Banyak yang berbicara mengenai desain Xmotion ini adalah perpaduan dari budaya dan keahlian tradisional Jepang tapi dengan gaya Amerika, atau bisa dibilang implementasi generasi baru dari teknologi Nissan Intelligent Mobility.

Nissan Xmotion
kompas.com
Nissan Xmotion

"Pada konsep Xmotion, kami mengeksplorasi sisi Nissan Intelligent Mobility yang lebih kokoh dan kuat. Kombinasi konsep barat dan timur pada sisi eksterior berlanjut pada bagian interior Xmotion, di mana konektivitas dan teknologi otonomos canggih, bercampur dengan seni digital Jepang era modern,” ujar Alfonso Albaisa, Senior Vice President of Global Design Nissan Motor, Selasa (16/1/2018).

(BACA JUGA: Perang Teknologi, Hyundai Siapkan Amunisi Ini Pada Mobil Barunya)

Desain mobil masa depan kebanyakan sederhana tanpa aksesoris tambahan, seperti Nissan Xmotion ini yang terasa minimalis.

“Sekilas, Xmotion mungkin tampak memiliki bahasa desain minimalis. Namun jika diperhatikan lebih detail, terungkap lapisan-lapisan detail yang membuat konsep ini luar biasa," tutur Albaisa.

Berbicara mengenai desain eksteriornya sangat minimalis, tetapi futuristik. seperti bentuk highlight berbentuk U dan gril V-motion yang sangat khas dari produk Nissan sejak dahulu. selain itu lekuk body yang sangat powerfull dynamic.

interior Nissan Xmotion
kompas.com
interior Nissan Xmotion

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa