Nissan Yakini Mobil Listriknya Bakal Sukses di Indonesia

Fedrick Wahyu - Kamis, 7 Desember 2017 | 08:27 WIB
Nissan Leaf Nismo Concept
Roadandtrack.com
Nissan Leaf Nismo Concept

Otomania.com - Arah masa depan yang membidik perkembangan mobil listrik dan hybrid di Indonesia mulai diantisipasi Nissan dengan serius. Beberapa produk siap jadi andalan, termasuk Nissan Leaf yang menjadi mobil listrik tersukses di dunia.

Yutaka Sanada, Regional SVP Head of OC-ASEAN & Ocania Nissan Motor Co Ltd hadir ke Jakarta dan menyatakan harapan besarnya soal mobil listrik, khususnya Leaf bisa sukses dipasarkan PT Nissan Motor Indonesia.

Seperti diketahui, September 2017 lalu, Leaf terbaru sudah diluncurkan di Jepang dan akan dipasarkan di Amerika Serikat, Kanada, Eropa, bahkan Malaysia.

“Saya pikir suatu hari, dengan diler mobil listrik, saya mau membawa Leaf ke wilayah Indonesia. Saya mau membuatnya terjadi,” ucap Yutaka saat sesi wawancara dengan wartawan otomotif, (6/12/2017).

(BACA JUGA: Resep Mobil Melaju Kencang tapi Tetap Irit Bahan Bakar)

Mobil listrik milik Nissan yang akan segera dijual di Indonesia
Otomotif.kompas.com
Mobil listrik milik Nissan yang akan segera dijual di Indonesia

Menurut Yutaka, memperkenalkan mobil listrik Leaf tidak perlu menunggu dukungan pemerintah maupun pembangunan insfrastruktur yang memadai. Dia berkeyakinan bahwa Nissan akan mampu membuat Leaf masuk ke Indonesia.

Leaf adalah satu hasil dari Nissan Intelligent Mobilty yang diusung Nissan global. Menurutnya, teknologi Nissan Intelligent Mobilty akan membuat Nissan berbeda dengan para saingannya.

Tidak hanya Leaf, Yutaka juga membahas hal lain dari Nissan Intelligent Mobilty, yaitu Note e-Power. Bulan Agustus kemarin mobil listrik yang dijejali mesin bensin ini sudah ditunjukkan pada masyarakat Indonesia dan sempat dikatakan akan dijual.

“Kami sedang mempelajari lebih dalam aplikasi teknologi high-end di Indonesia. Bukan cuma soal peluncuran, tapi juga membedakan kami sebagai merek dari kompetitor. Itu mungkin tidak hanya dalam satu dua tahun, itulah sebabnya kami selangkah demi selangkah mengembangkan. Kami juga punya rencana melokalisasi kualitas layanan outlet kami, ini juga penting untuk membedakan merek kami,” jelas Yutaka.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa