Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Transjakarta Dapat Darah Baru, Pakai Merek Volvo

Irsyaad Wijaya - Minggu, 4 Maret 2018 | 17:00 WIB
Volvo B11R
Taufiq JF
Volvo B11R

Otomania.com - Transjakarta sebagai salah satu moda transportasi di Ibu Kota mendapat penyegaran armada. Ini ditandai dengan penyerahan sejumlah bus ke pengurus BRT (Bus Rapid Transit) Jakarta. Volvo dipercaya sebagai alat angkut barunya, berjenis B11R.

Acara serah terima dilaksanakan antara Indomobil Group dan pihak Transjakarta di tengah acara Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC), Kamis (01/03/2018), di jakarta Convention Center, Senayan.

Bambang Prijono, President Director PT Indotruck Utama, mengatakan ada 116 unit B11R yang akan digunakan untuk Transjakarta. "Ini 80 persen sudah jadi, sedang pengurusan surat dan sebagainya," kata Bambang dikutip dari GridOto.com.

Bambang menjelaskan, pertengahan Maret ini armada baru yang menggunakan merek Eropa itu akan mulai beroperasi.

(BACA JUGA: Sambut Asian Games, Bus Transjakarta Tambah Rute ke Tempat Wisata)

Tak cuma itu, Bambang membocorkan bahwa nangti juga akan ada penambahan armada baru lagi Transjakarta, khususnya bus gandeng.

Sebagai informasi B11R bisa menampung penumpang sebanyak 90 orang. Selain itu, model ini menggunakan fitur poros 6x2, sistem suspensi sudah air suspension dan tenaga mesinnya bisa menyemburkan tenaga sampai 370 dk.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa