Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gaji Besar Sopir Pribadi Hotman Paris Kalah dengan Driver Transjakarta

Irsyaad Wijaya - Senin, 5 Februari 2018 | 15:28 WIB
Sunarto, sopir pribadi Hotman Paris Hutapea
Adam/GridOto
Sunarto, sopir pribadi Hotman Paris Hutapea

Otomania.com – Siapa yang tak kenal dengan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, yang selalu kontroversial dengan hartanya yang berlimpah? Dia tak segan memamerkan harta kekayaan, mulai dari baju, perhiasan, hingga koleksi mobilnya yang bikin melongo.

Ternyata setiap supercar yang dimiliki Hotman punya sopir pribadi sendiri-sendiri. Seperti yang dituturkan Sunarto, salah satu driver yang dipekerjakan untuk mengantar Hotman ketika bepergian dengan sportscar-nya.

Sunarto mengatakan gaji perbulan yang diterimanya hingga Rp 8 juta perbulan. "Ya kalau masalah gaji cukuplah buat kasih makan keluarga. Ya pokoknya di atas rata-rata lah. Ya sekitar Rp 8 juta per bulan, tapi itu masih kotor, belum lainnya," ucapnya.

(BACA JUGA: Wuiih, Gaji Sopir Pribadi Hotman Paris Hutapea Sampai Segini)

Sunarto mengungkap kalau majikannya itu terkenal royal terhadap semua sopirnya. "Kalau bang Hotman itu orangnya adil sama semua bawahan, tapi emang agak keras orangnya. Saya sudah hampir 15 tahun menjadi sopir beliau, dia sangat baik," katanya.

Gaji sopir sportscar Hotman memang besar. Tapi jika dibandingkan dengan driver Transjakarta masih kalah. Ini terjawab melalui Daud Josep, Direktur Operasional PT Transjakarta yang menjelaskan, setiap pekerja yang mengemudikan Transjakarta mendapatkan Rp 10,8 juta per bulan.

Salah satu sopir busway yang mendapat gaji hingga Rp 10,8 juta
Kompas.com
Salah satu sopir busway yang mendapat gaji hingga Rp 10,8 juta

“Misalnya untuk koridor jurusan Tendean – Ciledug, gajinya tiga kali UMP sebesar Rp 3,6 juta, berarti sekitar Rp 10,8 juta,” jelas Daud.

(BACA JUGA: Inspiratif, Janda Cantik Ini Enggak Malu Kerja Jadi Sopir Truk!)

Tetapi tunggu dulu, hal itu sebanding dengan risiko yang ditanggungnya karena membawa nyawa orang banyak serta harus punya skill mumpuni. Pastinya dengan seleksi dari Dinas Perhubungan yang sangat ketat, bukan sembarang sopir yang bisa diterima.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa