Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sambut Asian Games, Bus Transjakarta Tambah Rute ke Tempat Wisata

Irsyaad Wijaya - Senin, 19 Februari 2018 | 14:20 WIB
Ilustrasi bus transjakarta
Kompas.com
Ilustrasi bus transjakarta

Otomania.com - Pada 18 Agustus-02 September 2018 mendatang, Indonesia berkesempatan menggelar acara olahraga antar negara se-Asia, yaitu Asian Games. Jakarta dan Palembang akan menjadi tuan rumah.

Khusus Jakarta, Pemprov DKI bekerjasama dengan PT Transjakarta bakal menambah rute wisata busnya selama digelar Asian Games 2018. Tujuannya, memfasilitasi atlet, pelatih, serta membantu wisatawan yang ingin menikmati tempat-tempat wisata di Ibu kota.

Tetapi penambahan rute ini hanya dilakukan selama periode Agustus 2018 selama ada kegiatan Asian Games. Setidaknya, itulah yang dikatakan oleh Budi Kaliwono, Direktur Utama Transjakarta.

"Penambahan ini kami lakukan untuk mempromosikan pariwisata di Ibu Kota ke kancah internasional," ujar Budi.

(BACA JUGA: Honda Siap Hadirkan Banyak Model Mobil Bermesin Turbo)

Tetapi penambahan koridor itu adalah non-BRT, seperti koridor dengan tujuan Ragunan, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Setu Babakan, dan rute lainnya. Untuk jenis busnya sendiri akan diberikan dua jenis, yaitu Royal dan low entry.

Khusus atlet, panitia telah sediakan bus kelas Royal (semi wisata) yang dibekali dengan fasilitas lengkap dan nyaman. "Kita siapkan khusus pelayanannya. Kita berikan layanan yang terbaik," kata Budi.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa