Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kena Batunya, Motor Nekat Terobos Busway Terjepit Transjakarta

Donny Apriliananda - Selasa, 12 Desember 2017 | 12:17 WIB
Pengendar motor terjepit Transjakarta
dok. Transjakarta
Pengendar motor terjepit Transjakarta
Otomania.com — Begini akibat tidak tertib. Salah seorang pengendara sepeda motor terjepit bus Transjakarta di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, (12/12/2017), dipastikan karena nekat menerobos busway.
 
Pengendara beserta sepeda motornya, terjepit antara pagar pembatas dan bus Transjakarta. Dalam foto, tampak bahwa pengendara sangat kesulitan untuk "membebaskan diri", karena sudah tak ada lagi ruang.
 
"Iya masuk jalur transjakarta di daerah Warung Buncit," kata Kepala Humas PT Transjakarta, Wibowo, dikutip dari Kompas.com, Selasa (12/12/2017). Peristiwa tersebut terjadi pukul 06.30.
 
 
Pengendar motor terobos busway dan terjepit
dok. Transjakarta
Pengendar motor terobos busway dan terjepit
 
Salah seorang pengendara bus Transjakarta bernama Intan menuturkan, akibat peristiwa tersebut, terjadi kepadatan di jalur Transjakarta Warung Buncit. "Jadi macet banget pagi ini sepanjang Warung Buncit," ucapnya.
 
Saat ini, pengendara sepeda motor sudah dievakuasi dan arus transjakarta kembali normal. Kendati demikian, kejadian ini menjadi pelajaran untuk kita semua, bahwa busway bisa jadi jalan yang sangat berbahaya untuk dilewati.
 
 
Masalahnya, jalur Transjakarta lebarnya dibuat pas dengan badan bus. Jika ada sepeda motor yang mencoba menerobos, dan sopir bus lengah, bukan tak mungkin bus akan menggencetnya.
 
Tapi terlepas dari kondisi yang berbahaya, sudah ada aturan bahwa busway adalah jalur steril yang tak boleh dilewati siapa pun kecuali bus Transjakarta.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa