Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Valentino Rossi Bukan Pebalap Ideal untuk Motor Yamaha?

Fedrick Wahyu - Kamis, 1 Maret 2018 | 09:05 WIB
Valentino Rossi bukan pembalap ideal untuk motor Yamaha
johannzarco.com
Valentino Rossi bukan pembalap ideal untuk motor Yamaha

Otomania.com - Valentino Rossi yang sudah lebih dari 10 tahun di MotoGP, dituduh tak punya gaya balap ideal untuk motor Yamaha. Hal itu diungkapkan Kepala Mekanik Monster Yamaha Tech3, Nicolas Goyon.

Dia justru menilai Jorge Lorenzo-lah sosok ideal bagi semua pebalap Yamaha. Johann Zarco yang tampil bagus di atas YZR-M1, berkat masukan Goyon padanya tentang gaya Lorenzo.

"Ketika kau punya pebalap baru, kau meminta banyak perubahan, terutama jika dari Moto2. Semua berbeda, kau harus paham gaya Yamaha sesegera mungkin karena kau bakal bermasalah jika tidak," kata Goyon dikutip dari Crash.

BACA JUGA: Daftar Sementara Pebalap MotoGP Musim Tahun Depan!)

Hal ini juga pernah terjadi pada Pol Espargaro saat naik ke kelas MotoGP dan bergabung di Tech3 beberapa tahun lalu. "Gaya Yamaha, untuk semua orang, kau harus paham, yakni Jorge Lorenzo. Dia masih nomor 1 di Yamaha masalah gaya balap, dia adalah panutan," sambungnya.

Pembalap baru wajib meniru gaya balap yang lembut. Karena menurut Goyon, motor tidak mudah untuk sliding. Itulah target para mekanik ketika punya pebalap baru.

(BACA JUGA: Isu Baru, Yamaha Tak Lagi Antusias dengan Rossi)

Kata-kata Goyon ini tentunya tidak sembarangan. Terbukti dari pebalap Tech3 musim lalu, yakni Johann Zarco dan Jonas Folger yang tampil bagus. Saat ini Goyon sedang mengasah pebalap baru mereka, yakni Hafizh Syahrin yang menggantikan Jonas Folger yang harus absen musim ini.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa